Rabu, 18/10/2017

Target Menangkan Pemilu 2019

Rabu, 18/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Target Menangkan Pemilu 2019

Rabu, 18/10/2017

SAMARINDA – Seluruh pengurus Partai Golongan Karya (Golkar) di Kaltim sudah merampungkan penyerahan berkas ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di 10 kabupaten/kota masing-masing. Golkar merupakan partai yang mengikuti verifikasi di seluruh daerah di Kaltim dan sebagai parpol yang menyerahkan salinan KTA dan KTP-e terbanyak. 

“Dari 10 kabupaten/kota di Kaltim, kita sudah menyerahkan 100 persen berkas salinan KTA dan KTP-e ke KPU,” kata Ketua Harian DPD I Golkar Kaltim, Makmur HAPK. 

Penyerahan berkas itu dilakukan di masing-masing KPU kabupaten/kota. Di Bontang misalnya, penyerahan berkas dilakukan  Senin, (16/10) lalu. Golkar Bontang menyerahkan 1.512 KTA dan KTP-e.

Sekretaris DPD II Golkar Bontang, Heriyani Fahmi mengatakan, pada Pemilu 2019 mendatang, Golkar Bontang menargetkan menambah dua kursi.  “Kami target tujuh kursi, jikapun tidak, minimal lima kursi tetap kami pertahankan,” ungkap Heriyani Fahmi.

Ia optimis dengan komitmen dan kerja keras yang dilakukan seluruh kader Golkar Bontang target itu bisa tercapai. Terlebih, Golkar merupakan pemenang pada Pemilu sebelumnya. 

Sementara di Kutai Barat, eksistensi Golkar juga semakin tinggi. Ketua Golkar Kubar, HM Zainuddin Thaib mengatakan saat ini Golkar memiliki enam ribu kader militan yang tak tergoyahkan di Kubar. Sedangkan dengan konstituen serta pemilih pemula yang sudah menjadi kader Partai Golkar, kini mencapai puluhan ribu.

“Khusus kader yang militan saat ini ada 6 ribu dari 127 ribu pemilih se-Kubar. Golkar siap berkompetisi, meskipun banyak parpol lainnya yang masuk ke daerah, tidak ada pengaruhnya,” tegas Ketua DPD II Golkar Kubar, Zainuddin Thaib.

Golkar Kubar pun telah menyerahkan salinan KTA dan KTP-e ke KPU setempat. Dari 158 lembar KTA yang dipersyaratkan, Golkar menyerahkan 1.751 lembar salinan KTP dan KTP-e. Golkar Kubar menargetkan memperoleh satu fraksi penuh dalam Pemilu 2019 mendatang.  “Tidak diragukan, (Golkar) sudah eksis di 16 kecamatan, tak ada masalah,” ungkap anggota DPRD Kukar tiga periode ini.

Di Penajam Paser Utara, Golkar juga telah menyerahkan berkas persyaratan sebagai peserta Pemilu 2019 ke KPU setempat.  Penyerahan salinan KTA dan KTP-e dihadiri seluruh pengurus, baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan se-PPU. 

“Alhamdulillah kami telah menyerahkan salinan berkas pendaftaran kepada KPU,” ungkap Ketua PTK Golkar Penajam, Jamaluddin.

Ketua Fraksi Golkar DPRD PPU ini menerangkan sebanyak  1.473 KTA dan KTP-e diserahkan ke KPU PPU. 

Di Balikpapan, Golkar menjadi parpol dengan penyerahan KTA dan KTP-e terbanyak. Dari 619 salinan yang dipersyaratkan, Golkar Balikpapan menyerahkan 3.174 lembar ke KPU. 

Penyerahan berkas dipimpin Ketua DPD II Golkar Balikpapan Rahmad Mas’ud, Sekretaris Golkar Abdulloh, Ketua Harian Kasharyanto dan jajaran pengurus hingga di tingkat  kelurahan.

Mengenakan jas kuning dengan bendera Golkar, puluhan kader memenuhi kantor KPU Balikpapan. Rahmad-Abdulloh saat mendaftar mengendarai Jeep Kuning dengan bendera Golkar yang dikendarai Abdulloh.

“Kita memang paling banyak menyerahkan KTA ke KPU, sekitar 3.000 lebih. Artinya ini sudah memenuhi persyaratan dari KPU,” ujar Rahmad.

Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha membenarkan partai Golkar sebagai partai yang paling banyak menyerahkan KTA. “Ya , ada 3.174 KTA dan KTP yang diserahkan,” sebutnya.

Sementara di Samarinda, penyerahan berkas oleh pengurus Golkar dilakukan Senin (17/10) malam. Total ada 1.458 lembar salinan KTA dan KTP-e yang diserahkan ke KPU, dari 766 lembar yang dipersyaratkan.

Sekretaris DPD II Golkar Kota Samarinda, Sutamsis menjelaskan  penyerahan dilakukan pada malam hari karena pada pagi harinya KPU meminta agar susunan salinan KTA dan KTP-e harus sesuai dengan yang terdaftar di Sipol. “Sehingga harus dilakukan perbaikan,” Sutamsis.

Sementara di Kutai Kartanegara, penyerahan berkas salinan KTA dan KTP-e dipimpin oleh Ketua DPD I Golkar Kukar Abdul Rasid didampingi puluhan pengurus, kader, dan simpatisan partai berlambang pohon beringin itu. 

“Jumlah KTA dan KTP yang diserahkan ke KPU Kukar mencapai 2.114,” kata Abdul Rasid.

Pada Pemilu 2014 lalu Golkar menjadi parpol yang paling jaya dan sukses. Buktinya, dari 45 kursi yang diperebutkan di DPRD Kukar, Golkar memperoleh 19 kursi. Masing-masing dapil Golkar mendapat tiga keterwakilan.

Golkar sendiri, kata Rasid, siap bekerja keras untuk mengulang kesuksesan di Pileg 2019 mendatang dengan mempertahankan jumlah perolehan suara dan kursi di DPRD Kukar. “Kita berusaha bisa bertahan dengan 19 kursi yang ada. Makanya kita meminta doa warga Kukar, semoga apa yang sudah ditorehkan Golkar Kukar bisa dipertahankan ke depan, ini demi kepentingan dan kemajuan Kukar,” ungkap Rasyid. (*/cil/imr/wn1017/din/sab/ami)

Target Menangkan Pemilu 2019

Rabu, 18/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.