Senin, 21/08/2017

Istana Tak Tersinggung dengan Doa Tifatul

Senin, 21/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Istana Tak Tersinggung dengan Doa Tifatul

Senin, 21/08/2017

JAKARTA – Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Saptopribowo mengatakan, Presiden Joko Widodo tidak tersinggung dengan doa yang disampaikan politisi Partai Keadilan Sejahtera Tifatul Sembiring dalam sidang tahunan MPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8) lalu.

Dalam rapat paripurna yang digelar sehari menjelang kemerdekaan Indonesia ke-72 itu, Tifatul menyebut badan Jokowi kurus dan mendoakan agar Jokowi menjadi lebih gemuk. Doa yang dianggap nyeleneh itu memancing banyak reaksi dari warganet. Beberapa menganggap itu guyonan, namun tak sedikit yang terpancing dan berkomentar serius. 

“Presiden tidak tersinggung. Biasa saja,” kata Johan, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/8) kemarin.

Johan mengatakan, ia dan Jokowi memang belum pernah membahas soal doa yang disampaikan Tifatul itu. Meski demikian, ia yakin Jokowi tak mempermasalahkan doa tersebut. Sebab, tidak ada pembahasan apapun di Istana terkait doa dari mantan presiden PKS tersebut. 

“Menurut saya, Presiden biasa saja,” kata Johan.

Sebelumnya, Tifatul sendiri mengungkapkan alasan dia menyinggung soal fisik Presiden Jokowi. Menurutnya, tidak ada yang istimewa dari doa yang dia lantunkan itu. Dia bahkan mengerti dan sangat mengapresiasi kerja presiden. 

“Ya tugas negara kan berat. Untuk memikul beban itu kan perlu fisik yang kuat. Yang sehat. Intinya ke sana,” ujar Tifatul di Kompleks Parlemen, Rabu lalu.

Menurut Tifatul, dirinya yang menyusun doa tersebut tiga hari sebelum Sidang Tahunan MPR.

Setelah itu, teks doa dia serahkan ke ketua MPR Zulkifli Hasan untuk meminta persetujuan. Tidak ada masalah dari Ketua MPR atas naskah doa yang dia susun tersebut. 

Untuk diketahui, dalam pembacaan doa, Tifatul menyinggung soal badan Presiden Jokowi yang terlihat kurus. Dalam doa yang dibacakannya, ia lantas mendoakan agar Jokowi ke depan lebih gemuk.

“Ya Allah ya Rabb, kami lihat badan beliau semakin terlihat kurus, gemukanlah badan beliau yang semakin kurus,” ujar Tifatul.

Meski doa Tifatul terdengar lucu, tak terlihat anggota DPR dan pimpinan lembaga negara yang tertawa mendengarnya sebab sedang dalam sesi pembacaan doa. Tifatul juga mendoakan Jokowi agar diberi kesehatan agar mampu memimpin Indonesia ke depan. (kc)

Istana Tak Tersinggung dengan Doa Tifatul

Senin, 21/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.