Sabtu, 19/08/2017

Amankan Cagub, Demiz Gabung Gerindra

Sabtu, 19/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Amankan Cagub, Demiz Gabung Gerindra

Sabtu, 19/08/2017

BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar akhirnya resmi bergabung dengan Partai Gerindra demi mengamankan kursi bakal calon gubernur di pilkada serentak 2018. Duetnya dengan Ahmad Syaikhu yang diusung PKS tinggal menunggu waktu deklarasi. 

Deddy membantah keputusan itu bersifat transaksional. Dia mengaku diminta untuk menjadi kader Gerindra. “Ya kan enggak apa-apa, Gerindra kan bukan partai terlarang. Iya (sudah jadi kader) cuma enggak tahu jadi apa sekarang, jadi penasihat boleh,” ujarnya usai menghadiri upacara HUT RI ke-72 di Lapang Gasibu, Bandung, Kamis (17/8) lalu. 

Dia mengaku, kesepakatan bersekutu dengan PKS di Pilgub Jabar 2018 sudah direstui dua pimpinan partai yakni Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman. Tapi SK yang sifatnya mengikat belum dikeluarkan pada pertemuan malam kemarin di Jakarta. 

“Pak Prabowo, Pak Sohibul Iman, dan juga saya, dan juga Ahmad Muzani dari Gerindra sebagai sekjen dan Ahmad Syaikhu,” imbuhnya. 

Dia berharap komitmen yang sudah dijalin dengan Gerindra dan PKS tidak dihadapkan dengan situasi yang kembali mengubah konstalasi politik dua partai ini. “Mudah-mudahan tidak terjadi perubahan. Kalau tidak ada hal-hal luar biasa terjadi,” ucapnya. 

Mengenai sosok Syaikhu, Deddy menilai wakil walikota Bekasi itu orang yang sudah cukup matang baik itu berpolitik maupun pemerintahan. “Beliau orang baik, jujur, mantan auditor, pernah di DPRD juga sekarang ini wakil walikota. Sehingga urusan pemerintahan, politik bisa memahami,” ujarnya. (kc)


Amankan Cagub, Demiz Gabung Gerindra

Sabtu, 19/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.