Garda Pemuda Balikpapan Dukung TGB Nyapres


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     3 hari yang lalu     62 kali
img DUKUNG TGB: Garda Pemuda Balikpapan menyatakan dukungannya terhadap TGB Zainul Majdi MA di Pilpres 2019 mendatang.

BALIKPAPAN - Pemerintahan yang bersih, adalah awal dari pemerintahan yang berpihak kepada rakyat. Rindu akan terwujudnya pemerintahan yang bersih di level nasional, Garda Pemuda Balikpapan (GPB) pun menyatakan dukungannya terhadap Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi. 

“Kami yakin dengan prestasi beliau mampu menciptakan pemerintahan yang bersih di level daerah, beliau akan mampu menciptakan pemerintahan yang bersih di level nasional,” kata Koordinator GPB Rizqi Usman.

Usman mengatakan, sebagai bagian dari kaum muda yang ingin memajukan bangsa, GPB selama ini juga berupaya mengawal berbagai kebijakan pemerintah daerah agar berpihak kepada rakyat. “Kegiatan kami selama ini menghimpun pemuda di Balikpapan untuk lebih proaktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan mengawal kebijakan pemerintah daerah agar menjalankan kebijakan pro rakyat,” ujar Usman.

Upaya GPB ini, menurut dia, sejalan dengan apa yang sudah dijalankan TGB selama memimpin Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam dua periode. “Tuan Guru Bajang Zainul Majdi MA terbukti mampu menciptakan pemerintahan yang bersih dan pro rakyat,” tegas Usman.

Salah satu bukti keberhasilan TGB itu, kata Usman, adalah diberikannya penghargaan Leadership Award 2017. “Itu bukan penghargaan sembarangan, ada penelitian mendalam dari tujuh orang pakar dan hasilnya menegaskan kalau beliau adalah tokoh berprestasi, berintegritas dan berpengaruh dengan ketokohan dan leadership yang baik,” kata Usman.

Penilaian itu, ditinjau dari aspek kepemimpinan birokrasi dan kepemimpinan sosial. TGB dinilai sebagai pemimpin yang mampu menepati visi-misi sesuai janji kampanye, memiliki kredibilitas, dan akseptabilitas dalam menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih. “Masyarakat juga puas dengan pelayanan publik di NTB selama kepemimpinan beliau,” ujar Usman.

Selain itu, TGB juga menunjukkan integritas yang baik dan bersih dari kasus hukum. Selama kepemimpinan TGB, NTB juga mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) enam kali dari Badan Pemeriksa Keuangan. “Hal ini membuktikan tajinya dalam bidang pengelolaan birokrasi,” kata Usman.

Tak heran, kata Usman, jika dengan pemerintahan yang bersih selama sembilan tahun memimpin NTB, TGB mampu menciptakan berbagai kemajuan. “Peringkat daya saing NTB misalnya naik ke posisi 19 dari sebelumnya di posisi 26,” terang Usman.

“TGB juga berhasil menekan angka pengangguran di NTB hingga 3,32 persen. Prestasinya ini menyematkan NTB sebagai provinsi ke-6 dengan angka pengangguran terendah,” sambungnya.

Semua itu, kata dia, berawal dari komitmen seorang pemimpin untuk menciptakan pemerintahan yang bersih untuk menciptakan kesejahteraan rakyat. “Tanpa integritas pemimpin, tak ada pemerintahan yang bersih, tanpa pemerintahan yang bersih, tak ada kesejahteraan rakyat, karena itu kami tak ragu mendukung TGB Zainul Majdi menjadi pemimpin nasional di 2019,” tegas Usman.

TGB, kata dia, harus mentransformasikan kesuksesannya memimpin daerah ke level nasional. “TGB adalah sosok pemimpin paket komplet berkarakter jujur, adil, amanah, cerdas, tegas, berintegritas, berwawasan luas, ahli agama, berprestasi, saleh, santun, ulama yang umaro yang mampu memberikan keteladanan dan inspirasi bagi anak muda,” pungkasnya. (ic)

berita TERKAIT


baca LAINNYA