Rusmadi Sempat Lupa akan Jalani Tes Kesehatan


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 minggu yang lalu     188 kali
img TES KESEHATAN: Rusmadi usai menjalani tes kesehatan di RSU AWS Samarinda. (Foto: sabri/kk)

SAMARINDA – Bakal calon gubernur Kaltim, Rusmadi Wongso mengaku sempat tidak ingat akan menjalani tes kesehatan di RSU AW Sjahranie (AWS) Samarinda, Jumat (12/1). Karena lupa, Rusmadi sempat bedagang hingga tengah malam bersama timnya. 

“Tidak ada persiapan khusus, biasa saja. Namun tadi malam (kemarin malam, Red) saya enggak ingat kalau mau check up. Eh ngobrol sampai jam 12 malam,” kata Rusmadi saat menjalani tes kesehatan di RSU AWS Samarinda. 

Calon wakil gubernur, Safaruddin sempat melontarkan candaan saat ditanya wartawan. “Saya ada sakit hati. Becanda aja. Aman-aman aja kok semua,” canda mantan Kapolda Kaltim ini.

Usai menjalani pemeriksaan fisik medis dan psikiatri, Sabtu (13/1) hari ini, Rusmadi dan Safaruddin akan menjalani tes psikologi bersama pasangan Andi Sofyan Hasdam-Nusyirwan Ismail. Sofyan dan Nusyirwan seyogyanya melakukan tes psikologi Jumat kemarin, namun berhalangan. 

“Karena beliau, (Sofyan, Red) punya hajatan, maka ditunda dulu. Kami tidak bisa menghalagi  Itu hak Sofyan dan pasangan Sofyan-Nusyirwan pun meminta izin dites psikologi pada Sabtu hari ini bersama Pak Rusmadi-Safaruddin,” ujar Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan Cagub-Cawagub, dr Nataniel Tandirogang.

Kendati Sofyan-Nusyirwan berhalangan, pasangan lain,  Isran Noor-Hadi Mulyadi dan Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat, tetap menjalani tes psikologi. 

Nataniel Tandirogang menjelaskan, ada tiga unsur lembaga yang terlibat dalam pemeriksaan kesehatan calon gubernur dan wakil gubernur Kaltim, yakni  Ikatan Dokter Indonesia), Himpunan Psikologi Indonesia, dan Badan Narkotika Nasional. Hasil tes itu, akan diumumkan pada Selasa (16/1) mendatang. 

“Senin sudah rampung, dan Selasa kami pelenokan untuk disampaikan ke KPU untuk diumumkan,” Nataniel Tandirogang.

CABUP PPU

Tiga paslon bupati dan wakil bupati PPU, Andi Harrahap-Fadli Imawan, Mustaqim-Sofyan Nur, Abdul Gafur Masud-Hamdan, Jumat kemarin juga menjalani tes kesehatan.

“Tiga paslon cabup-cawabup di PPU itu juga menjalani tes kesehatan di sini.  Syarat atau juknis pemeriksaan kesehatan, calon bupati dan wakil bupati/calon walikota dan wakil walikota dan calon gubernur dan wakil gubenur juga harus diperiksa RS Tipe A,”  terang Nataniel Tandirogang (sab)


baca LAINNYA