Rabu, 03/01/2018

Bambang Soesatyo Dinilai Pantas Jadi Ketua DPR

Rabu, 03/01/2018

Bambang Soesatyo

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Bambang Soesatyo Dinilai Pantas Jadi Ketua DPR

Rabu, 03/01/2018

logo

Bambang Soesatyo

JAKARTA – Ketua Bidang Kajian Kebijakan Politik DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria meyakini Partai Golkar akan menunjuk legislator terbaiknya untuk menjadi ketua DPR, salah satunya Bambang Soesatyo. 

“Dia (Bambang, Red) bisa diterima. Figurnya baik,” kata Riza dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (2/1). 

Namun demikian, Riza mengakui nama-nama yang beredar memiliki pengalaman dan kompetensi yang baik karena Golkar memang punya kader berpengalaman di DPR.

Riza yang juga wakil ketua Komisi II DPR itu mengatakan, Golkar punya stok kader untuk memimpin parlemen.  “Kami sangat yakin Golkar memiliki banyak tokoh yang punya kapasitas dan kapabilitas. Siapa pun ditunjuk kami yakini memang punya integritas dan kompetensi,” katanya. 

Menurutnya, sejauh ini sudah ada sejumlah nama legislator Golkar yang disebut-sebut berpeluang menjadi ketua DPR, antara lain Agus Gumiwang Kartasasmita, Zainuddin Amali, Ridwan Hisjam, Aziz Syamsuddin hingga Bambang Soesatyo. 

“Kami berharap siapa pun dia bisa membawa DPR lebih baik, apalagi ke depan ini kan tahun politik sehingga DPR bisa membaik,” katanya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PPP Reni Marlinawati juga menyebut nama-nama legislator Golkar seperti Bambang, Aziz Syamsuddin ataupun Agus Gumiwang yang sudah muncul ke permukaan sebagai kandidat ketua DPR. 

Dirinya menilai, nama-nama legislator Golkar yang sudah beredar dan disebut-sebut akan diusulkan menjadi ketua DPR adalah figur yang punya kapabilitas, kapasitas, dan sudah lama ditempa di partai.  “Bagi PPP, siapa pun nama yang disebut tak bermasalah,” katanya. (ant)


Bambang Soesatyo Dinilai Pantas Jadi Ketua DPR

Rabu, 03/01/2018

Bambang Soesatyo

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.