Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Pimpinan MPR Jadi 11 Kursi

Pimpinan MPR Jadi 11 Kursi


korankaltim
korankaltim
2017-05-23 15:00:12
JAKARTA – Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR dari Fraksi PPP Arsul Sani mengatakan usulan penambahan 6 kursi pimpinan MPR menjadi 11 orang bukan sesuatu yang baru. Sebab, menurutnya, pasca reformasi pada tahun 1999, komposisi pimpinan MPR berasal dari seluruh perwakilan fraksi partai dan golongan.

“MPR kan sesuai namanya majelis permusyawaratan rakyat, selama ini kan tidak ada forum di mana semua pimpinan atau top person di partai bertemu. Karena itu lah ada ide, bahwa MPR ini lah tempat bertemu dan itu bukan sesuatu yang baru,” kata Arsul di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/5) kemarin.

Arsul mengklaim nantinya 11 pimpinan MPR akan fokus dalam pengambilan keputusan melalui forum permusyawaratan. “Sehingga pengambilan keputusan yang sulit-sulit di sana saja sudah. Paling tidak sebagai forum permusyawaratan lah, gitu,” klaimnya.

Dia membantah usulan itu bertujuan mengembalikan status MPR sebagai lembaga tertinggi di Indonesia. Dengan komposisi 11 kursi pimpinan, MPR akan menjadi lembaga musyawarah dari seluruh fraksi partai.

“Enggak, enggak sebagai lembaga tertinggi tapi sebagai tempat bermusyawarah lah nantinya kan ke sana karena nanti semuanya ada. Karena sekarang kan rapat pimpinan DPR kan enggak semuanya ada, di pimpinan MPR enggak semuanya ada, nah di sana bertemulah, tidak hanya fraksi yang ada di DPR tapi juga DPD,” ujar Arsul.

Sebelumnya, Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR Firman Soebagyo mengatakan pembahasan wacana penambahan kursi pimpinan DPR, MPR dan DPD dalam RUU MD3 terus berlangsung dinamis. Saat ini, muncul usulan baru agar pimpinan MPR ditambah 6 menjadi 11 kursi, sementara DPR ditambah 2 menjadi 7 kursi dan DPD ditambah 2 menjadi 5 kursi.

“Masih dinamis, ada juga usulan bahwa pimpinan DPR ditambah 2, MPR ditambah 6, terus kemudian pimpinan. DPD ditambah 2. Jadi ini berkembang terus, jadi ini dinamis,” kata Firman. (mdk)

loading...

baca LAINNYA