KPU Surati Pemkot Balikpapan Soal Rapat Umum di Lapangan Merdeka, Ini Hasilnya....


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 minggu yang lalu     682 kali
img Noor Thoha, (Ketua KPU Balikpapan ).

KORANKALTIM.COM, BALIKPAPAN - Permasalahan lokasi rapat umum dalam Pilkada Kaltim di Balikpapan menemui titik temu. 

Diketahui bahwa sebelumnya pihak PT Pertamina (Persero) tidak mengizinkan Lapangan Merdeka (Lapmer) yang biasa menjadi pusat keramaian masyarakat Kota Minyak untuk kegiatan politik.

Padahal dari tahun ke tahun lokasi yang berada di kawasan Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Prapatan, Balikpapan Kota ini biasa digunakan untuk kampanye para calon kepala daerah maupun calon presiden.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan, Noor Thoha menuturkan permasalahan tersebut kini sudah ditindaklanjuti.

"Alhamdulilah sudah dibolehkan dengan mekanisme lainya yaitu dengan bersurat ke pemkot lalu pemkot yang mengusulkan. Tadi saya telpon  Bapak Plt Wali Kota Rahmad Masud terkait permasalahan tersebut dan Alhamdulillah sudah selesai," ungkapnya di sela kegiatan Sosialisasi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim Prov Kaltim 2018 bagi Ormas di Hotel Grand Tiga Mustika Balikpapan, Kamis (12/4) pagi.

Dia mengakui, bahwa sudah tidak ada lokasi lain sebagai rapat umum kecuali di Lapangan Merdeka. Di mana ada dua lokasi seperti di Lapangan Foni dan Gedung Balikpapan Sport and Convention Center.

"Kedua lokasi itu memang tidak bisa digunakan karena di Lapangan Foni sedang direnovasi sedangkan di Dome itu pada jadwal kampanye secara bersamaan juga digunakan oleh pihak lain," tutupnya.


Penulis : Yudi Hadi

Editor    : Supiansyah

berita TERKAIT


baca LAINNYA