Apatur Pemerintah dan Tokoh Masyarakat Diharap Bisa Tekan Golput


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 minggu yang lalu     1.716 kali
img Sosialisasi Pilgub Kaltim di Grand Fatma Hotel Tenggarong, Selasa (10/4).

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG - Pj Sekprov Kaltim Meiliana berharap aparatur pemerintah dan tokoh masyarakat bisa mengajak masyarakat agar menyalurkan hak pilihnya pada Pilgub Kaltim 27 Juni nanti.

"Ayo ajak masyarakat jangan sampai golput di Pilgub nanti,  calon pemimpin yang bersaing semua berkualitas dan sahabat saya semua,"  kata Meiliana di acara Sosialisasi Pilkada Kaltim 2018, di Grand Fatma Hotel Tenggarong, Selasa (10/4) pagi.

Pemerintah, kata dia, mengalokasikan anggaran yang besar, Rp 20 triliun untuk menggelar Pilkada Serentak 2018 di 171 daerah di Indonesia. Karena itu sangat disayangkan apabila banyak masyarakat yang golput

"Biaya Pilkada Kaltim mencapai Rp 410 M secara global,  jika dibagi 2,3 juta pemilih berarti satu pemilih dibiaya Rp175 ribu,  kalau satu juta yang Golput berarti daerah rugi Rp175 miliar," katanya. 

Meiliana melanjutkan,  dari total pemilih Pillgub Kaltim, sekitar sejuta pemilih perempuan, dan masih banyak calon pemilih yang belum miliki e-KTP. 

"Di Kukar kabarnya masih 57 ribu orang yang belum miliki e-KTP,  saya berharap kepada pejabat Kukar untuk bisa menyelesaikan persolan ini," jelasnya. 

Ketua KPU Kaltim Muhammad Taufik menjelaskan pihaknya kini sedang memverifikasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan pada 19 April akan ditetapkan DPT. 

"Kita berharap hari pencoblosan nanti, partisipasi pemilih tinggi," ujarnya.


Penulis : Andriansjah

Editor    : Supiansyah

berita TERKAIT


baca LAINNYA