Sabtu, 03/03/2018

Tunda Umrah, Rizal Mantap Daftar ke KPU Pagi Ini

Sabtu, 03/03/2018

Hetifah

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Tunda Umrah, Rizal Mantap Daftar ke KPU Pagi Ini

Sabtu, 03/03/2018

logo

Hetifah

BALIKPAPAN - Setelah terpilih menjadi pengganti alm Nusyirwan Ismail mendampingi Andi Sofyan Hasdam sebagai calon gubernur yang duiusung Partai Golkar dan Nasdem, sejumlah agenda mulai menunggu. Terdekat adalah mendaftar ke KPU Kaltim sebagai pasangan calon kandiodat Pilgub Kaltim.

Rizal mengaku rencana pendaftaran ke KPU, Sabtu (3/3), tak bisa ditawar. Padahal, pada wajtu yang bersamaan dirinya harus menjalankan ibadah umrah bersama keluarga. Mau tak mau, Wali Kota Balikpapan itu harus memilih. 

“Umrahnya mungkin satu dua hari ditunda,” ucapnya sambil tersenyum.

Rizal mengaku sampai saat ini terus berkomunikasi intens dengan calon gubernur Andi Sofyan Hasdaam. Rizal mengaku komunikasi dilakukan untuk memastikan jika dirinya memang terpilih. Rizal mengaku tak ragu meski belum memegang SK dari DPP Golkar dan Nasdem yang mengusungnya. 

“Saya belum terima langsung, tapi nanti mau ketemu sama pak Hasdam lagi. SK-nya belum ditangan saya tapi mau ketemu doakan aja,” ungkapnya.

“Kalau dilancarkan mungkin kita daftarnya besok (hari ini) kan batasnya, Senin setelah itu pemeriksaan kesehatan baru bisa menunggu penetapan lagi baru bisa mengikuti tahapan lainnya,” tambah dia.

Dia mengaku tidak ada strategi kampanye yang dilakukan, melainkan hanya memperbanyak doa. “Lebih banyak doa saja,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan sekaligus Ketua Umum organisasi sayap partai Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) DPP Golkar Hetifah Sjaifudian mengaku, masuknya Rizal akan mengubah peta politik di Kaltim. Rizal dinilainya mewakili wilayah selatan Kaltim yang selama ini kosong. 

Wilayah Selatan yang dimaksud, yakni Kota Balikpapan, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Paser. “Masuknya pak Rizal bisa mengisi kekosongan wilayah selatan,” kata Hetifah saat ditemui media ini, Jumat (2/3) kemarin, di KPU Kaltim.

Masuknya tokoh Balikpapan tersebut sebagai Cawagub yang akan mendampingi Andi Sofyan Hasdam, dirinya optimis untuk memenangkan pemilihan lima tahunan tersebut.

“Saya sangat optimis akan masuknya pak Rizal. Sekaligus menambah semangat kami, sebab kita sempat kecil hati dan prihatin dengan musibah yang dialami pak Nus,” ungkap Hetifah.

Hetifah mengaku akan jadi Jurkam AnNuR di Kontestasi Pilgub Kaltim 2018-2023.Sebelumnya, DPP Golkar mengeluarkan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar Nomor: R-736/Golkar/III/2018 dan Partai Nasdem nomor: 285-KPTS/DPP-Nasdem/II/2018 tentang persetujuan pasangan calon gubernur dan wakil gubenur Kaltim, dan nama calon gubernur adalah Andi Sofyan Hasdam dan calon wakil gubernur Rizal Effendy.

SK tersebut ditandatangani ketua umum dan sekjen masing-masing partai. (yud/sab)

Tunda Umrah, Rizal Mantap Daftar ke KPU Pagi Ini

Sabtu, 03/03/2018

Hetifah

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.