Senin, 19/02/2018

Ini Pesan Zairin Zain Kepada Gubernur Kalimantan Timur Selanjutnya...

Senin, 19/02/2018

Zairin Zain

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Ini Pesan Zairin Zain Kepada Gubernur Kalimantan Timur Selanjutnya...

Senin, 19/02/2018

logo

Zairin Zain

SAMARINDA –  Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Kaltim Zairin Zain meminta kepada pemimpin selanjutnya agar dapat menyeragamkan kebijakan layaknya pemerintahan Gubernur Kaltim saat ini, Awang Faroek Ishak.

“Hal ini sebagai Visi Kaltim 2030 agar lebih fokus dalam hilirisasi industri yaitu mengembangan industri kita masih berjalan lambat  dan  belum  maksimal,” kata Zairin.

Upaya penyampaian untuk menyelaraskan kebijakan ini telah ia sampaikan dalam Kaltim Summit III kepada seluruh pasangan calon.

“Makanya kami mengundang para kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan bersaing pada Pilkada Serentak 27 Juni mendatang.  Tujuannya tidak lain agar mereka sudah  memahami program-program apa saja yang telah dilakukan oleh Gubernur Awang Faroek selama 10 tahun, sehingga dapat diteruskan oleh Gubernur terpilih nanti,” urainya.

Tak hanya itu, dari hasil Kaltim Summit III juga diharapkan dapat menghasilkan perubahan dalam mengelola kekuatan sumber daya alam tak terbarukan (unrewable resources) untuk memberikan pertumbuhan ekonomi  Kaltim. “Sehingga Kaltim dapat lebih mandiri lagi ke depannya,” jelasnya.

Seperti diketahui, Kaltim Summit tahun ini panitia menghadirkan beberapa pembicara dari pusat dan daerah lain yang sukses, seperti Direksi PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) yang diwakili oleh Chief Executive Officer (IMIP) Alexander Barus. Kawasan industri yang sukses di kawasan Sulawesi itu sangat didukung oleh kebijakan dan terobosan yang dilakukan Bupati Morowali Anwar Hafid dalam menarik invertor, yakni Bangun Dulu, Baru Diurus Perizinannya”. Karena terobosan itu, pertumbuhan ekonomi Morowali bahkan mencapai 13,8 persen dan menjadi yang tertinggi di Indonesia. (ms)

Ini Pesan Zairin Zain Kepada Gubernur Kalimantan Timur Selanjutnya...

Senin, 19/02/2018

Zairin Zain

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.