Belum Ada SK, Dukungan Koalisi Demokrat, PPP, PKB Terancam Berubah


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     3 bulan yang lalu     836 kali
img Cuitan Ketua PKB Kaltim, Syafruddin yang memberi sinyal akan adanya perubahan pasangan calon yang diusung PArtai Demokrat, PPP dan PKB

 SAMARINDA - Dinamika politik masih terus bergulir. Kali ini terjadi pada koalisi Partai Demokrat, PPP dan PKB. Ketiga partai di kabarkan masih berjalan rapat penentuan pasangan yang akan diusung pada Pilgub Kaltim.

Keraguan atas pasangan Syaharie Jaang dan Awang Ferdian Hidayat bakal melangkah ke kantor KPU Kaltim mencuat dari cuitan akun pribadi Syafruddinm Ketua PKB Kaltim. "Insya Allah besok PKB, PPP dan Demokrat pasti mendaftarkan Pak Jaang sebagai cagub tapi tiak tau siapa wakilnya, tungga aja di KPU ...DInamika pilgub yang luar biasa....," tulis Syafruddin, Selasa (9/1).

Saat dihubungi Udin - sapaannya - tak manampik. Dia mengabarkan jika saat ini masih berlangsung rapat internal di masing-masing partai di Jakarta. "Ngga tau, rapatnya di DPP. Saya saja ngga boleh ikut," kata Udin.

Sejauh ini kata Udin baik DPP PPP dan DPP PKB belum mengumumkan adanya Surat Keputusan (SK) partai yang secara terang mendukung pasangan yang sudah diusung Partai Demokrat. Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono  mengumumkan jika partainya mengusung pasangan Syaharie Jaang dan Awang Ferdian Hidayat.

Menilik dari cuitan Ketua PKB Kaltim, yang terancam adalah Awang Ferdian Hidayat, kader PDIP putra Gubernur Awang Faroek Ishak. Di konfirmasi terpisah, Awang Ferdian mengaku belum mengetahui pasti jika posisinya terancam.

"Dinamika politik memang luar biasa, tapi saya masih yakin tidak ada perubahan," jawab Awang Ferdian Hidayat dalam pesan singkatnya yang diterima media ini, Selasa (9/1).

Sementara Sekretaris PArtai Demokrat Kaltim, Eddy Russani berulang kali dihubungi tak merespon. Nada dering tanda masuk ke telepon genggamnya tak berbuah jawaban. (sab)

berita TERKAIT


baca LAINNYA