Pendaftaran Sofyan-Nusyirwan Diundur


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     3 bulan yang lalu     994 kali
img

SAMARINDA - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dari koalisi Partai Golkar - Nasdem, Andi Sofyan Hasdam - Nusyirwan Ismail memutuskan mengundur jadwal pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim Jalan Basuki Rahmat, Samarinda. Sedianya pendaftaran yang akan dilakukan Rabu (10/1) pada pagi hari diundur pada siang hari, sekira pukul 12.45 Wita.

"Semula pada pukul 07.00 Wita," kata Abdul Kadir, Sekretaris DPD Golkar Kaltim dalam surat pemberitahuannya, Selasa (9/1).

Saat mengantar pasangannya, Kadir mengharapkan seluruh pengurus di DPD Golkar Kaltim hadir. Kepada ketua ormas pendiri atau didirikan serta sayap partai untuk turut serta mengantar ke KPU Kaltim.

Partai Golkar sengaja memilih hari terakhir masa pendaftaran pasangan calon ke KPU Kaltim.

Berdasarkan jadwal di KPU Kaltim, di hari kedua masa pendafataran, Selasa (9/1) tak ada jadwal penerimaan pasangan calon. "Hari ini kosong, mungkin besok," kata Rudiansyah, Komisioner KPU Kaltim dihubungi terpisah, Selasa (9/1).

Berdasarkan jadwal, KPU Kaltim pada, Rabu (10/1) akan menerima pendaftaran tiga pasangan calon di hari yang sama. KPU pun sudah menyusun jadwal penerimaan agar waktunya tak bertabrakan.

Pilgub Kaltim sudah pasti akan diikuti empat pasang calon. Mereka masing-masing, Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat yang diusung Partai Demokrat, PKB dan PPP, Rusmadi - Safaruddin diusung PDIP dan Hanura.

Satu pasangan calon lain, Isran Noor-Hadi Mulyadi yang diusung Partai Gerindra, PAN dan PKS sudah mendaftar di hari pertama masa pendaftaran, Senin (8/1). (cil)

berita TERKAIT


baca LAINNYA