Terancam Dipecat Partai, Awang Ferdian: Saya Tetap Kader PDIP

Selasa, 09/01/2018

logo

Awang Ferdian Hidayat

 

SAMARINDA - Calon wakil Gubernur Kaltim Awang Ferdian Hidayat yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI Partai PDI Perjuangan menyatakan tetap menjadi kader partai banteng gemuk. Meski terancam dipecat partai lantaran maju pilgub tak melalui PDI Perjuangan, Awang Ferdian tetatp keukeuh pada keputusannya.

"Sampai saat ini saya adalah kader PDI Perjuangan, partai-partai yang mengusung saya pun menghormati saya sebagai kader PDIP, kalau ada yang menyampaikan seperti itu (bakal dipecat) silahkan saja, saya tetap kader PDIP," kata Awang Ferdian Hidayat dalam pesan singkatnya kepada Koran Kaltim, Selasa (9/1).

Awang Ferdian Hidayat merupakan putra dari Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak. Dirinya memastikan diri menjadi kontestan Pilgub Kaltim 2018 berpasangan dengan Syaharie Jaang sebagai gubernurnya. Pasangan ini didukung Partai Demokrat, PPP dan PKB.

Sebelumnya Awang Ferdian Hidayat mendaftar ke PDI Perjuangan karena sebagai kader. Bahkan sampai detik akhir penetapan calon, nama Awang Ferdian Hidayat menjadi kandidat kuat akan diusung partai besutan Megawati Soekarno Putri ini.

Tapi belakangan, namanya terdepak. Megawati di Jakarta memilih Irjen Pol Safaruddin, mantan Kapolda Kaltim sebagai pengemban tugas untuk menjadi figur yang diusung.

PDIP Kaltim bermodal 10 kursi di DPRD Kaltim masih belum memenuhi syarat untuk mengusung pasangan. Belakangan, Partai Hanura, 4 kursi di DPRD Kaltim berkoalisi dengan PDIP. Mendapat tambahan kursi, PDIP-Hanura mengusung Rusmadi-Safaruddin sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Kaltim 2018. (sab)

Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.