Siswa Harus Siap Mental Hadapi UNBK


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     3 hari yang lalu     26 kali
img PERLU PERSIAPAN: Pelaksanaan UNBK SMP sudah semakin dekat. Karena itu perlu dipersiapkan secara matang, agar dapat berjalan dengan baik. (Foto: Ist)

SAMARINDA – Persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah siap digelar yang diagendakan pada 23-26 April nanti, sehingga Dinas Pendidikan (Disdik) Samarinda berharap seluruh sekolah bisa mempersiapkan siswanya, supaya siap mental.

Hal ini diungkapkan Suwar Wiguno, Ketua Kepala Pembinaan SMP. Dia menuturkan berbagai persiapan sudah siap secara keseluruhan mulai dari try out siswa hingga koordinasi ke pihak PLN serta Satpol PP dan BPBD terkait antisipasi banjir nantinya.

“Hanya tinggal bagaimana kesiapan mental dari masing-masing siswa saat menghadapi ujian nanti dan ini menjadi tanggung jawab dari guru dan orang tua murid untuk memberikan bekal kepada mereka,”ungkapnya.

Sehingga, pihaknya mengimbau kepada sekolah-sekolah sebelum mereka menghadapi ujian, diberikan pembekalan seperti kerohanian, supaya mereka bisa siap mental.

“Karena, kami ingin nanti seluruh siswa yang menjalani UNBK ini bisa lulus semua dengan nilai yang baik dan tidak mendapatkan kendala dan saya lihat memang kesiapan dari sekolah-sekolah sudah sangat bagus, mereka selalu mengikuti apa yang kami arahkan,”pungkasnya. (rgn)

berita TERKAIT


baca LAINNYA