Disdik Berharap USBN Berjalan Lancar


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     3 hari yang lalu     52 kali
img

SAMARINDA - Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar (SD) Mei bulan depan akan dilaksanakan. Berbagai persiapan sudah mulai dilakukan sejak awal Januari lalu hingga saat ini, untuk kelancaran pelaksanakan ujian nasional tersebut.

Selain persiapan try out untuk latihan ujian siswa baik dari sekolah, kecamatan maupun Disdik, hal-hal teknis pun turut dipersiapkan seperti kondisi curah hujan yang tak menentu yang membuat banjir, pihak Disdik Samarinda melakukan kerja sama dengan koordinasi ke kepada pihak BPBD, Satpol PP serta kepolisian setempat untuk evakuasi siswa.

“Iya, jadi itu semua sudah kami persiapakan, teknisnya seperti apa. Ya walaupun memang tidak riskan seperti SMP yang harus ada jaringan internet, lampu karena memakai komputer dan lainnya, sedangkan SD hanya tertulis, tetapi kami tetap mempersiapkannya supaya berjalan lancar tanpa ada gangguan,”ungkap Kepala Bidang Pembinaan SD, Muhammad Wahiddudin kemarin.

Selain itu, pihaknya juga bepesan kepada orang tua untuk tetap menjaga kondisi anak mereka, supaya saat ujian nanti dalam kondisi fit dan siap mengikuti ujian.

“Ya, walaupun memang nanti ada ujian susulan tapi kami berharap nantinya tidak ada siswa yang susulan dan mereka bisa lulus 100 persen dengan nilai yang baik,”pungkasnya. (rgn)

berita TERKAIT


baca LAINNYA