FKIP Unikarta Tahun Ini Ada Prodi Baru


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 bulan yang lalu     1.267 kali
img TAMBAH PRODI: Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) akan memiliki program studi baru yang diharapkan mampu menjawab tantangan ke depan. (ist)

TENGGARONG-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) tahun ini akan diadakan program studi baru.

Dekan FKIP Unikarta Suid Saidi mengatakan tahapan proses usulan Prodi untuk PAUD sudah memasuki tahapan akhir. Pihaknya menyampaikan kalau tidak ada halangan, maka tahun ini sudah bisa diadakan Prodi yang menciptakan SDM berkualitas di bidang pengajaran usia dini ini.

“Tahapannya tinggal selangkah lagi, maka kami berharap dukungan dan doa dari kawan-kawan semua,” kata Suid sapaan akrabnya kepada Koran Kaltim kemarin.

Suid menjelaskan pentingnya kehadiran Prodi PAUD di Unikarta nanti semakin memberikan kepercayaan kepada masyarakat Kukar khususnya dan Kaltim pada umumnya betapa pentingnya tahapan jenjang pendidikan untuk diberikan kepada peserta didik, baik dari jenjang usia dini, dasar, menengah maupun tinggi.

“PAUD merupakan jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut,” jelasnya. 

“Dengan adanya Prodi PAUD nantinya selain kita mampu berdaya saing juga kita siap untuk pangsa pasar kebutuhan SDM di pendidikan usia dini masa sekarang dan akan datang,” imbuh Suid.

Terpisah, Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal dan Informal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kukar Hj. Maria Ester mengaku menyambut baik dengan adanya rencana ini, karena kebutuhan akan tenaga pendidik khusus anak usia dini sekarang dan dewasa nanti akan sangat diperlukan.

“Kita kan selalu berubah kepada hal-hal yang lebih baik dan peningkatan kualitas pendidikan. Dengan adanya Sarjana S1 PAUD nantinya maka akan memberikan jaminan mutu kepada para peserta didik yang ada di sekolah PAUD dan semacamnya,” ucapnya. (hei)

berita TERKAIT


baca LAINNYA