Senin, 05/03/2018

SDN 02 Tenggarong Rutin Gelar Kelas Inspirasi

Senin, 05/03/2018

(dok/SDN 002 Tenggarong)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

SDN 02 Tenggarong Rutin Gelar Kelas Inspirasi

Senin, 05/03/2018

logo

(dok/SDN 002 Tenggarong)

TENGGARONG-SD Negeri 002 Tenggarong melaksanakan kelas inspirasi untuk setiap pekannya. Adapun hari yang disepakati menggelar kelas inspirasi ialah setiap hari Sabtu bertepatan dengan rapat dewan guru.

Kepala SDN 002 Tenggarong Junaity mengatakan kelas inspirasi ini selain sangat berdampak positif bagi anak didik juga mampu meningkatkan kualitas dan kemampuan guru.

“Setiap hari sabtu kita laksanakan bertepatan usai rapat dewan guru, durasinya kurang lebih dua jam. Selain memberi penyegaran kepada anak-anak didik juga mampu mengasah serta meningkatkan kemampuan guru-guru kami,” kata Juniaty kepada Koran Kaltim kemarin.

Seperti diketahui kelas inspirasi merupakan solusi bagi para profesional Indonesia yang ingin berkontribusi dengan mengajar di lingkungannya. Hal ini membuka pintu interaksi positif antara kaum profesional dengan sekolah tempat dia berpartisipasi. Partisipasi para profesional tersebut untuk mengambil cuti sehari dan berbagi pengalamannya bersama anak-anak SD, merupakan partisipasi berbasiskan individu, bukan institusi. Ini menunjukkan bahwa kepedulian dan kesadaran pribadi terhadap pendidikan masih tinggi.

Ia menjelaskan dampak positif yang diperoleh siswa dengan mengikuti kelas inspirasi ini ialah membuka kesempatan untuk belajar dan membangun imajinasi tentang profesi dan karir di masa depan. “Serta juga memperkuat rasa percaya diri dan tekad untuk terus berjuang mencapai cita-cita, yang terpenting siswa tidak merasa jenuh dan merasakan kegembiraan karena siswa bisa berkreasi,” jelasnya.

Sementara itu bagi seorang profesional, kelas inspirasi menyediakan media untuk menyentuh dan merasakan langsung tantangan pendidikan di sekolah serta memantik mereka untuk terus terlibat turun tangan dalam ikut membangun kemajuan sekolah.

“Yang paling utama bagi sekolah ialah sebagai wahana bagi guru, kepala sekolah serta pemangku kepentingan lain di sekolah untuk membangun jaringan dengan kalangan luas yang dapat dilibatkan dalam berbagai kegiatan demi kemajuan SD kami,” pungkas Juned. (hei)

SDN 02 Tenggarong Rutin Gelar Kelas Inspirasi

Senin, 05/03/2018

(dok/SDN 002 Tenggarong)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.