Rabu, 21/02/2018

SDN 002 Bersih-bersih Pulau Kumala

Rabu, 21/02/2018

juniaty

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

SDN 002 Bersih-bersih Pulau Kumala

Rabu, 21/02/2018

logo

juniaty

TENGGARONG-Dalam rangka memperingati hari Peduli Sampah Nasional, SDN 002 Tenggarong hari ini menggelar kerja bakti bersih-bersih di Pulau Kumala.

Kepala SDN 002 Tenggarong, Juniaty mengatakan, kegiatan ini selain dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional juga sebagai persiapan sekolah untuk mengikuti Adiwiyata Mandiri pada tahun depan.

“Kita kan sudah meraih sekolah Adiwiyata Nasional dan tahun depan kita proyeksikan untuk Adiwiyata Mandiri, jadi anak anak ini perlu didukung tentang kebersihan lingkungan, bukan hanya di sekolah tapi juga harus peduli dengan sampah-sampah yang ada di luar. Besok itu 21 Februari adalah hari peduli sampah jadi anak-anak akan kita bawa ke Pulau Kumala sambil berekreasi bermain juga gotong royong membersihkan sampah,” kata Junaty.

Menurutnya, hari ini bukannya mengharuskan anak-anak untuk kerja bakti memungut sampah di Pulau Kumala, namun yang lebih ditekankan ialah tingkat kepeduliannya. Artinya mengajak anak-anak untuk bermain dan berekreasi bersama di salah satu situs wisata andalan Kukar, sekaligus menanamkan edukasi pentingnya menjaga lingkungan dengan peduli sampah sekitar.

“Intinya kita bermain, berekreasi sambil membersihkan sampah. Juga memberikan pengetahuan lebih dan anak-anak bisa mengenal karena mungkin ada yang belum pernah ke Pulau Kumala, juga sambil mempromosikan inilah salah satu wisata andalan yang ada di Kukar,” ucapnya.

Pihaknya berharap untuk kelas satu dan dua, para orang tua atau wali murid kelas tersebut bisa mendampingi dan turut serta dalam kegiatan yang diikuti oleh seluruh kelas ini yang dimulai sejak jam tujuh sampai dengan jam 10 pagi ini. (hei)

SDN 002 Bersih-bersih Pulau Kumala

Rabu, 21/02/2018

juniaty

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.