4 Siswa SDN 002 Ikuti Seleksi OSN Tingkat Kecamatan


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 minggu yang lalu     139 kali

SAMARINDA – Sekolah Dasar (SD) Negeri 002 di Jl Dahlia telah mempersiapkan 4 siswanya yang duduk di kelas 5 untuk mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kecamatan pada Rabu (14/2) nanti di SDN 007 Jl Ahmad Yani.

Kepala Sekolah SD Negeri 002, Nunik Erniwati mengatakan kegiatan ini setiap tahun mereka selalu ikuti karena memang diakuinya prestasi siswanya tersebut cukup bagus, khususnya di pelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Jadi, ini masih tinglat kecamatan disaring dulu, setelah itu tingkat kota dan memang untuk siswa kami ini prestasinya cukup bagus karena mereka ada yang sampai tingkat nasional, seperti 2016 itu mata pelajaran Matematika dan 2017 itu di IPA,”ungkapnya.

Sehingga, dirinya berharap untuk OSN kali ini, siswanya tersebut bisa lolos seleksi mulai dari tingkat kecamatan, kota maupun hingga nasional nantinya.

“Ya, mudahan bisa berprestasi lagi di tahun ini. Untuk itu kami selalu memberikan latihan-latihan dengan memberikan materi untuk dipelajari dan dukungan orang tua sangat diperlukan disini,”harapnya.

Tetapi, pihak sekolah tak serta-merta memberikan pelajaran akademik saja, tetapi pelajaran dilur akademik, sehingga nantinya mereka tidak akan terbebani, malah justru bersemangat. “Iya, salah satu siport kami memberikan mereka pemahaman, supaya tidak membebani mereka dan bisa santai ketika nanti diberikan pertanyaan dan bisa menjawab dengan benar,”pungkasnya. (rgn)


baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
10 jam yang lalu | dibaca 2.851 kali
img