Selasa, 30/01/2018

SMPN 022 Dukung Penuh Kegiatan Ekstrakurikuler

Selasa, 30/01/2018

Asmuran

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

SMPN 022 Dukung Penuh Kegiatan Ekstrakurikuler

Selasa, 30/01/2018

logo

Asmuran

SAMARINDA - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 022, Samarinda yang terletak di Jl Pahlawan, dukung penuh siswa di kegiatan ekstrakurikuler dengan menyiapkan fasilitas yang diperlukan siswa.

Ada beberapa kegiatan ektrakulikuler yang selalu diikuti oleh SMP Negeri 022 tersebut diantaranya seni tari, musik tradisional dan modern, hafsi, futsal, basket dan bulutangkis serta masih banyak lagi kegiatan lainnya.

Tetapi, menurut Kepala Sekolah SMPN 022, Asmuran mengatakan untuk kegiatan ektrakurikuler ini pihak sekolah mendukung penuh, sehingga fasilitas sarana dan prasarana disiapkan dari pihak sekolah.

“Jadi, setiap ada kegiatan lomba baik dari dinas maupun luar kami selalu ikut dan masuk dalam kategori juara, termasuk dengan lomba pramuka. Nah, kegiatan seni tari dan musik yang memang paling menonjol, makanya fasilitasnya kami siapkan, kecuali kostum dari hasil juara itu dibelikan untuk keperluannya,”ungkapnya.

Sementara terkait dengan keseimbangan antara prestasi akademik dan ekstrakurikuler, dirinya mengaku setiap minggu melakukan evaluasi dengan memanggil masing-masing wali kelas mereka, bagaimana tingkah laku mereka dan gejala-gejala yang tidak biasa termasuk dengan nilai-nilai akademik mereka.

“Supaya itu bisa balance, teorinya itu setiap Senin sampai Rabu saya selalu brifing wali kelas permasalahan apa yang ada dikelas yang dihadapi terhadap daya belajar anak maupun tingkah laku anak, dua itu yang saya monitor. Daya kemampuan atau daya pikir anak dilihat dari tingkah laku, karena itu menunjukkan suatu masalah bagaimana menyikapinya,”ungkapnya.

Nah, dari evaluasi inilah pihaknya tahu dan tindakan apa yang nantinya harus dilakukan sekolah. “Saya juga melakukan pendekatan secara ekternal dengan orang tua serta instansi-instansi terkait, karena kami ada MoU. Kalau tidak ada teori seperti ini tidak akan berhasil,”pungkasnya. (rgn)

SMPN 022 Dukung Penuh Kegiatan Ekstrakurikuler

Selasa, 30/01/2018

Asmuran

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.