Rabu, 07/06/2017

Dua Gol Ivan Carlos Bungkam Gresik United

Rabu, 07/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Dua Gol Ivan Carlos Bungkam Gresik United

Rabu, 07/06/2017

logo

PERSELA Lamongan menembus dua besar klasemen sementara Liga 1 2017 setelah memetik kemenangan 2-0 atas tuan rumah Persegres Gresik United di Stadion Petrokimia, Senin (5/6) malam WIB, pada laga pekan kesepuluh.

Kemenangan pertama dalam laga tandang ini membuat Persela kini mengumpulkan poin  16, terpaut empat angka dari pemuncak klasemen PSM Makassar. Sedangkan kekalahan membuat Gresik United tidak beranjak dari posisi ke-17 dengan nilai lima.

Kendati bermain di kandang, Gresik United justru berada di bawah tekanan sejak menit awal. Persela memperlihatkan permainan agresif yang memaksa barisan pertahanan Gresik United harus bekerja keras.

Gresik United berusaha keluar dari tekanan Perela selepas laga berjalan sepuluh menit. Hanya saja, akurasi umpan yang buruk, dan seringnya kehilangan kontrol bola membuat Persela tidak mengalami kesulitan mengantisipasi serangan tuan rumah.

Stadion Petrokimia menjadi hening ketika Ivan Carlos sukses menjebol gawang Fitrul Dwi Rustapa pada menit ke-19. Carlos yang lolos dari jebakan off-side ketika menerima umpan panjang Eka Ramdani dari tengah langsung berhadapan dengan Fitrul, dan striker asing Persela ini tanpa kesulitan mencetak gol.

Gresik United berusaha bangkit mengejar ketertinggalan, tapi kesalahan mendasar masih tetap diperlihatkan penggawa tuan rumah. Sebaliknya, Persela dua kali mengancam pertahanan melalui Jose Coelho dan Carlos.

Persela berhasil menggandakan keunggulan menjelang babak pertama berakhir. Jebakan off-side Gresik United tidak berjalan dengan baik ketika Carlos muncul menyambut tendangan bebas Coelho, dan selanjutnya menyontek bola ke dalam gawang, sehingga paruh pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Persela.

Gresik United langsung menggebrak pertahanan Persela di babak kedua guna mengejar ketertinggalan sepasang gol Carlos. Serangan sporadis Gresik United membuat lini belakang Laskar Joko Tingkir sedikit bekerja keras.

Di lain sisi, Persela sedikit mengendurkan irama permainan, dan cenderung mempertahankan keunggulan dua gol. Walau begitu, serangan yang dibangun Persela mampu dipatahkan barisan pertahanan tuan rumah.

Peluang diperoleh Gresik United untuk memangkas ketertinggalan pada menit ke-72. Tendangan pemain pengganti Kushedya Hari Yudo dari jarak dekat dapat digagalkan kiper sekaligus Persela Choirul Huda.

Kapten Persela ini kembali melakukan penyelamatan selang dua menit kemudian. Yudo yang berdiri bebas melepaskan tendangan keras dari jarak dekat menyambut bola muntah, tapi dapat ditepis Choirul yang memperlihatkan gerakan reflek luar biasa.

Gresik United terus mencoba memecahkan kebuntuan dengan menekan pertahanan Persela. Kendati demikian, upaya Gresik United tidak membuahkan hasil hingga peluit panjang ditiup wasit, sehingga mereka melalui empat laga berturut-turut tanpa kemenangan. (gdc)

Dua Gol Ivan Carlos Bungkam Gresik United

Rabu, 07/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.