Jumat, 20/04/2018

Manchester United VS Tottenham Hotspur , Mengejar Trofi Tak Penting

Jumat, 20/04/2018

Foto: Internet

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Manchester United VS Tottenham Hotspur , Mengejar Trofi Tak Penting

Jumat, 20/04/2018

logo

Foto: Internet

LONDON – Big match semifinal FA Cup 2017/2018 tersaji di Wembley Stadium Sabtu (21/4) malam nanti saat Manchester United jadi tuan rumah di markas lawan, Tottenham Hotspur. Ini menjadi penampilan ke-29 United di semifinal Piala FA. Kemenangan terakhir United di Piala FA pada tahun 2016. Sedangkan Tottenham, yang terakhir mengangkat trofi pada tahun 1991, telah mengalami kekalahan di masing-masing tujuh semifinal terakhir mereka di kompetisi paling tua di dunia itu.

Kedua tim akan berebut satu tempat di final dimana semifinal lain mempertemukan Chelsea kontra Southampton besok dan trofi ini ini menjadi satu-satunya piala yang bisa didapatkan United maupun Spurs musim ini. kendati banyak yang menyatakan merebut gelar FA Cup menjadi tolok ukur bagaimana jalannya musim bagi United dan Spurs, namun manajer The Lily White, Mauricio Pochettino menegaskan kalau ajang ini tak akan mengubah apa-apa.

“Akan sangat menakjubkan bisa meraih gelar juara ajang ini, tapi trofi FA Cup tak sebanding dengan gelar juara Liga Inggris apalagi Liga Champions,” kata Pochettino. “Apakah ini akan mengubah kehidupan kami? Saya tidak yakin,” tegas pria Argentina ini.

Namun Pochettino enggan menganggap enteng semifinal ini terlebih yang dihadapi adalah Manchester United. “Kami tetap harus bermain sepenuh hati. Melaju ke final dan jadi juara tentu jadi asa kami,” ucapnya.

Secara psikologis, mental bertanding pasukan Jose Mourinho. Namun United menorehkan kemenangan 2-0 pada laga terakhir di Premier League musim ini. karena itulah Spurs harus mewaspadai revans tuan rumah.

Menghadapi United, Pochettino bakal memasang kiper spesialis FA Cup, Michel Vorm. Son Heung-min, Dele Alli, Christian Eriksen dan Harry Kane jadi pendobrak bagi pertahanan United dimana Mourinho bakal memasang Eric Baily, Chris Smalling dan Antonio Valencia membentengi kiper David de Gea. Romelu Lukaku jadi andalan United di barisan depan bersama Jesse Lingard disokong Paul Pogba dan Alexis Sanchez.

“Kami tidak bicara masalah balas dendam, yang pasti kami menginginkan trofi FA Cup untuk mengangkat performa tim dan meng_akhiri musim ini dengan titel juara,” sebut Mourinho. (bbc)

Manchester United VS Tottenham Hotspur , Mengejar Trofi Tak Penting

Jumat, 20/04/2018

Foto: Internet

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.