Rekor Cavaliers Patah


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     5 hari yang lalu     64 kali
img JALAN TERJAL: Mencetak banyak poin untuk Cleveland Cavaliers, nyatanya LeBron James tak mampu mengantarkan timnya meraih kemenangan pada partai pembuka playoff NBA menghadapi Indiana Pacers di depan pendukung sendiri kemarin.

NEW YORK – Kejutan terjadi di game 1 playoff NBA Senin (16/4) kemarin.. Finalis musim lalu, Cleveland Cavaliers, takluk 80-98 dari Indiana Pacers di kandang sendiri, Quicken Loans Arena.

Seperti dilansir situs resmi NBA, small forward Cavaliers, LeBron James, sebenarnya mampu tampil cemerlang, dengan mencetak triple-double. Dia sukses mencatat 24 poin, 10 rebound, dan 12 assist. Namun, aksi gemilang James mampu diimbangi penampilan luar biasa dari Victor Oladipo. Shooting guard 25 tahun ini menyumbangkan 32 poin untuk Pacers, ditambah torehan 6 rebound, dan 4 assist.

Hasil ini membuat rekor 21 kemenangan beruntun James di game 1 playoff harus patah, dan menjadi kekalahan pertama sejak 2012. Ini juga kali pertama tim yang diperkuat James kalah di babak awal playoff. Game 2 akan kembali berlangsung di markas Cavaliers, Quicken Loans Arena dua hari lagi. Cavaliers jelas harus memetik kemenangan jika ingin menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.

Sementara di laga lain, Houston Rockets menang dramatis atas tamunya Minnesota Timberwolves dengan skor 104-101. James Harden menjadi bintang dengan sumbangan poin terbanyak bagi Rockets yakni 44 poin. Selain Harden, peran Chris Paul dan Clint Capela juga patut diacungi jempol. Pasalnya, keduanya menyumbang masing-masing 14 dan 24 poin.

Di kubu Wolves, Andrew Wiggins menjadi pencetak poin terbanyak dengan 18 poin. Di belakang Wiggins, ada Derrick Rose dengan 16 poin, dan Jamal Crawford 15 poin.

Kemenangan ini menjadi modal bagus Rockets menghadapi babak playoff NBA selanjutnya. Tak hanya itu, hasil ini membuat Rockets tak terkalahkan dalam lima duel dengan Wolves di NBA musim ini.

Kemenangna juga diraih Oklahoma City Thunder  setelah mengalahkan Utah Jazz di Chesapeake Energy Arena dengan skor 116-108. Paul George dan Russell Westbrook menjadi bintang kemenangan Thunder. George mencetak 36 poin dan tujuh rebound.

Sedangkan Westbrook mencatatkan double-double dengan 29 poin, 13 rebound, dan delapan assist. Forward Thunder, Carmelo Anthony juga tampil cemerlang. Dia berhasil mencetak 15 poin, tujuh rebound, dan dua assist. 

Sementara itu, Jazz sebenarnya bisa mengimbangi permainan Thunder di kuarter pertama. Kedua tim sempat meraih poin yang sama, 25. Namun Jazz semakin tertinggal sejak kuarter kedua hingga terakhir. Donovan Mitchell menjadi pendulang poin terbanyak untuk Jazz. Dia mencatatkan double double dengan 27 poin, 10 rebound, dan tiga assist. (sdc)

berita TERKAIT


baca LAINNYA