Waspada di Balaidos


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     3 hari yang lalu     56 kali
img BISA TERGELINCIR: Sedang dalam performa menanjak, Philippe Coutinho belum tentu bisa meraih hasil bagus bersama Barcelona saat bersua Celta Vigo.

VIGO – Barcelona baru saja melewati rekor milik Real Sociedad, tak terkalahkan dalam 39 laga di kompetisi LaLiga Primera, hal mana yang membuat mereka disebut sebagai penguasa kompetisi domestic. Namun catatan impresif itu mendapat ancaman saat Blaugrana menyambangi Estadio de Balaidos, markas Celta Vigo, pada jornada ke-33 Rabu (18/4) dinihari nanti.

Ya, Lionel Messi dkk kerap mengalami kesulitan untuk meraih kemenangan di markas Celta dan kali ini ancaman semakin besar mengingat tuan rumah tak pernah kalah dalam tujuh pertandingan di depan pendukung sendiri. Catatan positif lainnya, Celta musim lalu menang 4-3 dari Barca dan bahkan musim sebelumnya menang telak 4-1 dari lawan yang sama di Balaidos.

Wajar kalau Juan Carlos Unzue pun membidik hasi positif, memutus rantai kemenangan sang tamu. “Kami menyadari sulitnya menghadapi Barcelona, tapi faktanya, Celta bisa memberikan kesulitan setiap mereka datang. Kami ingin jadi tim pertama yang memutus hasil bagus Barcelona musim ini,” tegas Unzue.

Sayangnya, tekad sang pelatih tak didukung hasil bagus, kekalahan dari Leganes 0-1 akhir pekan kemarin yang membuat mereka terlempar dari persaingan menuju Europa League. “Kami ingin terus meraih poin di sisa laga yang ada, Barcelona tentu sulit dikalahkan tapi segalanya bisa saja terjadi,” lanjut Unzue.

Sementara Barca langsung bangkit setelah gagal ke semifinal Liga Champions dikalahkan AS Roma 0-3 tengah pekan lalu. Kemenangan 2-1 dari Valencia membuktikan kalau kekalahan tak berpengaruh pada mental bertanding anak asuh Ernesto Valverde. “Kami sama sekali tak pernah berpikir mengenai rekor yang akan terus kami ciptakan, karena yang terpenting adalah trofi juara dan kami belum mendapatkan itu,” sebut Valverde.

Pada pertandingan nanti, tuan rumah mengandalkan Iago Aspas dan Maxi Lopes untuk menyulitkan lini pertahanan Barca, sementara tim tamu akan kembali memasang trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Philippe Cuutinho sebagai penyerang utama. (lbc)


berita TERKAIT


baca LAINNYA