Rafa Ubah Mindset Pemain


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     5 hari yang lalu     88 kali
img Rafael Berges Marin

TENGGARONG – Misi tidak mustahil diusung Mitra Kukar FC kala menantang tuan rumah Persipura Jayapura, Sabtu (21/4) akhir pekan ini, di Jayapura. Tim kebanggaan warga Kukar tersebut menargetkan mencuri poin dari tuan rumah.

Pelatih Kepala Mitra Kukar Rafael Berges Marin menegaskan anak asuhnya bisa mencurin poin dari tuan rumah dan bahkan menang. Pelatih asal Spanyol tersebut menilai Bayu Pradana dan kawan-kawan kualitasnya tidak kalah dari penggawa Mutiara Hitam.

Namun masalah utama ditubuh Naga Mekes saat ini hanya pola pikir para pemain yang cendrung kalah duluan sebelum bertanding. Sebab, pemain merasa selalu kalah jika berhadapan dengan Persipura, padahal Mitra Kukar punya kemampuan untuk mengalahkan Persipura.

“Rafa mencoba merubah cara berpikir pemain, mentality, yang selalu berpikir kalah ketika away ke Persipura,” kata Asisten Pelatih Asep Suryadi, kemarin. 

Nampaknya Rafael cukup percaya diri ketika akan menghadapi Persipura. Buktinya pelatih berkepala plontos ini hanya menyiapkan mental pemain saja, tidak ada persiapan khusus untuk anak asuhnya, baik dari segi taktik dan strategi.

“Tidak ada perubahan taktik jelang tur ke Papua,” pungkas Asep. (kk)


berita TERKAIT


baca LAINNYA