Manchester City Menghitung Hari


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     3 hari yang lalu     68 kali
img KALAH TELAK: Sepatu kapten City Vincent Kompany nyaris mampir di wajah bomber Tottenham Hotspur Harry Kane yang tak mampu berbuat banyak di laga kemarin.

LONDON – Hattrick kekalahan Manchester City akhirnya putus. Setelah dua kali kalah dari Liverpool di Liga Champions dan sekali dari Manchester United di Premier League, kini tinggal menunggu waktu bagi anak asuh Josep Guardiola untuk merengkuh gelar juara Liga Inggris setelah menang meyakinkan 3-1 dari tuan rumah Tottenham Hotspur di Wembley Stadium Minggu (15/4) dinihari kemarin.

Kemenangan ini menjadi sinyal kebangkitan City yang berhasil memutus tren buruk mereka. Kendati tim tamu tak diperkuat Fernandinho yang terkena skorsing dan Sergio Aguero yang cedera lutut menghadapi Spurs yang tampil dengan kekuatan penuh, namun tekad untuk mengakhiri catatan negatif membuat The Citizens berhasil menambah tiga angka. 

City unggul 2-1 hingga turun minum. Dua gol City dicetak Gabriel Jesus pada menit ke-22 dan Ilkay Guendogan menit ke-25, sementara gol balasan Spurs datang dari Christian Eriksen pada menit ke-42. Diparuh kedua, Raheem Sterling memantapkan kemenangan City menit ke-72. City kini memimpin klasemen dengan perolehan 87 poin dari 33 laga, unggul 16 poin atas United yang baru main 32 kali. Sementara itu, Spurs tetap di posisi keempat dengan 67 poin.

Guardiola puas dengan kemenangan timnya, dan menilai timnya tinggal menanti hari untuk jadi juara. “Setelah melihat apa yang terjadi dan bagaimana kami bereaksi di 15 menit pertama, saya bilang kami akan menjadi juara,” tegas Guardiola. “Para pemain saya benar-benar tampil luar biasa. Apa yang terjadi kepada kami minggu lalu [Kalah di Derby] benar-benar hasil yang tidak adil bagi kami,” imbuhnya.

Sementara Mauricio Pochettino mengaku kecewa dengan permainan Tottenham dan yang terburuk adalah penampilan Spurs pada 25 menit awal pertandingan. “Kami baru mulai bermain usai kami kemasukan gol kedua. Itu sangat mengecewakan kami,” kata Pochettino.

“City bermain bagus sejak awal dan lebih agresif dibandingkan kami. Setelah itu, kami mulai mengendalikan pertandingan. Kami mencetak gol lewat Christian. lalu di babak kedua kami mengawali dengan sangat bagus,” imbuhnya. (bbc)

berita TERKAIT


baca LAINNYA