Raptors Putus Catatan Buruk


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     6 hari yang lalu     86 kali
img CETAK SEJARAH: Guard Toronto Raptors Kyle Lowry (7) mencetak poin tanpa mampu dihalangi pemain Washington Wizards Otto Porter Jr pada laga pertama play-off NBA kemarin.

TORONTO – Babak play-off NBA bergulir mulai Minggu (15/4) kemarin. Tim-tim unggulan meraih kemenangan pada laga pembuka ini. Di Toronto, tuan rumah Toronto Raptors untuk pertama kalinya dalam kurun hampir 17 tahun berhasil mengawali play-off  ini dengan kemenangan. Mereka mengalahkan Washington Wizard 114-106.

Sebelumnya, Raptors kalah 10 kali beruntun pada laga pembuka play-off NBA. Bayang-bayang kutukan tersebut bakal berlanjut menghantui Raptors sampai akhirnya berhasil meraih kemenangan.

Center asal Spanyol Serge Ibaka jadi bintang kemenangan Raptors. Dia membuat double-double dengan 23 poin dan 12 rebound. Wright sendiri total menorehkan 18 angka. DeRozan di laga ini main buruk dengan cuma memasukkan 17 poin.

Di kubu Wizards, Wall membuat 23 poin dan 15 rebound. Kemenangan ini membuat Raptors unggul 1-0 atas Wizards. Gim kedua masih akan digelar di Air Canada Centre  Rabu (18/4) lusa.

Di laga lain, Golden State Warriors juga mengawali babak play-off  dengan gemilang. Tanpa diperkuat Stephen Curry, Warriors mampu menang telak 113-92 atas San Antonio Spurs di Oracle Arena. 

Tanpa Curry, Kevin Durant, Klay Thompson dan Draymond Green yang memegang peran penting di gim pertama. Thompson jadi bintang kemenangan Warriors. Thompson membuat 27 poin. Akurasi tembakannya sangat bagus, masuk 11 dari 13 tembakan. Thompson memasukkan lima kali tembakan tiga angka. Kevin Durant menyusul dengan 24 poin, delapan rebound dan tujuh assists. Sedangkan Green nyaris membuat triple double dengan 12 poin, 11 assists dan delapan rebound. Hasil ini membuat Warriors unggul 1-0 atas Spurs. Warriors akan kembali menjamu Spurs pada gim kedua besok pagi.

Sementara  Ben Simmons mengawali debut di play-off NBA dengan baik. Simmons membantu Philadelphia 76ers menang telak 130-103 atas Miami Heat. Simmons pada laga di Wells Fargo Center nyaris membuat triple double. Simmons menorehkan 17 poin, 14 assists dan sembilan rebound. 

Ini menjadi kemenangan ke-17 beruntun Sixers di NBA. Sebelumnya mereka menang 16 kali beruntun di musim reguler. Sixers unggul 1-0 atas Heat. Gim kedua masih akan digelar di kandang Sixers pada Selasa (17/4) besok. (sdc)


berita TERKAIT


baca LAINNYA