Mitra Kukar Hancurkan MU


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 minggu yang lalu     1.106 kali
img Fernando Rodriguez mampu melepaskan diri dari kawalan dua bek tengah MU, Fachrudin dan Beltrame. SALEHUDDIN MUHAMMAD/KORANKALTIM.COM

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG – Mitra Kukar FC berhasil mengkandaskan perlawanan Madura United (MU) dengan skor 3-1, dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018, tadi sore, di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Kemenangan Mitra Kukar melalui sepasang gol Fernando Rodriguez dan ditambah gol dari Septian David Maulana. Sedangkan satu-satunya gol MU dicetak mantan pemain Mitra Kukar, Raphael Maitimo.

Tidak ingin mengecewakan suporter, Mitra Kukar langsung mengambil inisiatif sejak menit awal. Hasilnya cukup signifikan, menit ke 12 Fernando menggetarkan jala MU yang dikawal Satria Tama. Striker asal Spanyol ini dengan mudah menaklukan Satria satu lawan satu setelah memanfaatkan kesalahan pemain belakang MU. 1-0 untuk Mitra Kukar.

Fernando mencetak gol keempatnya di Liga 1 setelah mampu menambah keunggulan Naga Mekes pada menit ke 30. Fernando yang mampu melepaskan kawalan duet Fachruddin dan Fabio Beltrame di jantung pertahanan MU, dengan mudah mengarahkan bola sebelah kanan gawang Satria. Mitra Kukar meninggalkan MU 2 gol.

Selang lima menit kemudian, MU memperkecil kekalahan melalui Raphael Maitimo. Gol ini tercipta lantaran Yoo Jae Hoon tidak mampu mengamankan bola setelah berbenturan dengan Alberto. Maitimo yang berdiri bebas dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah kosong.

Sebelum pertandingan berakhir, Mitra Kukar kembali meninggalkan MU setelah Septian David Maulana mencetak gol melalui skema tendangan bebas. Gol ini cukup spektakuler lantaran dicetak dari jarak sekitar 50 meter. Tendangan keras David yang mengarah ke pojok kiri gawang tidak mampu dihalau Satria. Mitra unggul 3-1 hingga turun minum.

Diawal babak kedua MU merubah permainan. Hasilnya cukup terlihat, Sappe Kerab bisa mengimbangi tuan rumah. Sejumlah peluang pun tercipta, namun tidak ada satu pun gol yang dibukukan. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tidak berubah.

 

Penulis  : Salehuddin Muhammad

berita TERKAIT


baca LAINNYA