Dua Atlet Kabaddi Seleksi di Bali


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 minggu yang lalu     130 kali
img MEMBANGGAKAN: Kusno dan Annisa (jongkok bawah) bersama dengan Ketua FOKSI Kaltim, H Husinsyah (tengah) sebelum berangkat ke Bali tadi pagi.

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Cabang olahraga kabaddi bisa jadi tak terlalu popular di Indonesia terlebih di Kaltim. Namun siapa mengira dari olahraga permainan asal India dan menggabungkan gulat dan kelincahan ini, dua atlet dari Benua Etam, Kusno Hadi dan Annisa Safitria, berhasil mendapatkan panggilan untuk mengikuti seleksi nasional pembentukan tim kabaddi Indonesia ke Asian Games 2018.

Dan Jumat (13/4) hari ini keduanya sudah berangkat ke Denpasar, Bali untuk memenuhi panggilan seleknas tersebut, memenuhi panggilan dari  PB Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI). Kusno dan Annisa sendiri adalah atlet yang sebelumnya merupakan atlet yang menggeluti cabang olahraga gulat sebelum pindah ke kabaddi.

Ketua FOKSI Kaltim H Husinsyah menjelaskan, terpilihnya Kusno dan Annisa berdasarkan hasil kejurnas sekaligus test event 2017 cabang olahraga ini di Jakarta. “Pemanggilan dua atlet Kaltim ke seleknas ini sangat membanggakan karena kabaddi harus diakui tidak terlalu terkenal di daerah kita. Mudah-mudahan saja Kusno dan Annisa bisa menembus persaingan dan membela Merah Putih di ajang olahraga Asia tersebut,” kata Husinsyah.

Penentuan atlet yang masuk tim kabaddi Indonesia sendiri berdasarkan seleksi berjalan dimana atlet dipantau dari hasil latihan dan try out. “ntuk putri menggelar pemusatan latihan  di India 19 April nanti sekaligus uji coba disana, untuk putra kami belum tahu, masih diatur jadwalnya.," sebut Husinsyah lagi.

Lebih jauh Husinsyah berharap denga pemanggilan Kusno dan Annisa, cabang olahraga kabaddi bisa semakin dikenal di Benua Etam. “Paling tidak bisa memotivasi banyak orang untuk menggeluti olahraga ini,” harapnya. (*)

 

Penulis: Nancy

Editor: Aspian

berita TERKAIT


baca LAINNYA