Mu Incar Satu Poin di Kandang Mitra Kukar


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 minggu yang lalu     119 kali
img

TENGGARONG – Madura United sepertinya cukup percaya diri jelang menghadapi Mitra Kukar FC sore ini, kala keduanya akan saling berhadapan dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018, di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong Seberang. Sappe Kerap optimis bisa membawa pulang satu poin ke Madura.

“Pertandingan besok sangat menarik, Mitra Kukar sedang tekanan karena harus memenangkan pertandingan. Kami menargetkan minimal bisa membawa satu poin, kalau bisa meraih kemenangan,” kata Pelatih Madura United, Milomir Seslija, saat sesi jumpa pers, kemarin. 

Meski demikian, Milo tidak menganggap remeh Mitra. Mantan pelatih Persiba Balikpapan ini menilai kedalaman skuat Naga Mekes cukup mumpuni. Ia menegaskan seluruh pemain Mitra Kukar patut untuk diwaspadai karena mereka memiliki kualitas individu yang baik, terutama kapten, Bayu Pradana.

Sehingga Milo mengintruksikan anak asuhnya untuk lebih memberikan tekanan sejak menit awal untuk memburu kemenangan. “Kami  akan coba melakukan pressure agar bisa memenangkan pertandingan,” tegasnya.

Milo juga tidak memusingkan absennya salah satu  legiun asing MU, Zah Rahan Krangar, yang sedang mengurus visa di Singapura. Milo menilai semua pemian yang diboyongnya ke Tenggarong dalam kondisi terbaik. “Saya sudah siapkan penggantinya, tak masalah kita punya 19 pemain, jadi tak tergantung pada satu pemain, semua fit dan siap diturunkan,” katanya.

Terpisah, Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin meminta anak asuhnya untuk bekerja lebih keras lagi agar bisa meraih kemenangan perdana di Liga 1 2018 ini. Dengan raihan tiga poin, diharapkan tim kesayangan warga Kukar ini bisa keluar dari dasar klasmen.

Namun Rafael menilai laga sore ini tidak akan mudah, MU datang dengan optimisme tinggi usai membantai Sriwijaya FC dengan tiga gol tanpa balas. “Pertandingan yang sangat sulit dan berat, saya harap pemain lebih bekerja keras lagi,” katanya.

Terlebih kekuatan Mitra Kukar tergerus lantaran ada tiga pemain dipastikan absen sore ini, yakni Ahmad Bustomi, Rendi Siregar dan Aldino Herdianto. Ditambah Abdul Gamal yang izin melangsungkan pernikahan di kampung halamannya

Meski demikian, Bek tengah Dedi Gusmawan dinyatakan sudah siap untuk bermain pada pertandingan besok. “Kami siap memberikan ayng terbaik untuk Mitra Kukar,” tegas Dedi Gusmawan. (kk)

berita TERKAIT


baca LAINNYA