Performa Pegulat Pelatnas Meningkat


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 minggu yang lalu     97 kali
img BERI MOTIVASI: Sumarlani (tengah) bersama tiga dari enam pegulat Kaltim yang menghuni Pelatnas persiapan Indonesia ke Asian Games 2018. (Istimewa/net)

SAMARINDA – Pegulat-pegulat Kaltim yang masuk dalam Pelatnas persiapan menuju Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang dua hari lalu menjalani tes fisik serta tes psikologi setelah rutin mengikuti latihan teknik dan strategi di Icuk Sugiarto Training Centre (ISTCl), Cisaat Sukabumi, Jawa Barat, bersama pegulat Indonesia lainnya.

Sekum Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kaltim Sumarlani yang juga pengawas tim gulat Indonesia mengatakan, selama menjalani Pelatnas pegulat-pegulat Benua Etam mengalami peningkatan. Keenam pegulat yang mengikuti pelatnas adalah Muhammad Aliansyah kelas 66 kg, Ashar Ramadhani (98 kg), Papang Ramadhani (130 kg), Eko Roni Saputra (57 kg), Ardiansyah (65 kg), dan Dewi Ulfa (53 kg). “Performa mereka meningkat, tidak ada yang cedera dan mereka baru saja menjalani tes psikologi,” kata Sumarlani.

Tim gulat Indonesia diagendakan menjalani training camp (TC) di Bulgaria selama dua bulan terhitung mulai 21 April pekan depan. “Disana mereka uji coba bersama pegulat-pegulat Bulgaria dan ikut kejuaraan,” jelasnya.

Dari enam pegulat yang gabung Pelatnas, dua diantaranya menurut Sumarlani  memiliki kans medali di ajang Asian Games mendatang yaitu Eko Roni dan M Aliansyah, peraih medali emas PON 2016 lalu di Jawa Barat. “Ini masih berdasarkan informasi dari pelatih timnas, dua atlet kami ini kans medali, tapi belum tahu medali apa,” sebut Sumarlani. (rgn)

berita TERKAIT


baca LAINNYA