Fokus Utama Die Roten


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 minggu yang lalu     66 kali
img DIUNGGULKAN: Tiga hari setelah juara Bundesliga, Thiago Alcantara (depan kanan)harus kembali fokus pada laga lebih penting melawan Sevilla.

MUNICH – Setelah sempat absen satu musim pada babak semifinal Liga Champions musim lalu, Bayern Munchen sepertinya menjadikan hal tersebut sebagai pengalaman yang tak boleh terulang. Pada ajang yang sama musim ini, tinggal selangkah lagi bagi Die Roten untuk menembus 4 Besar tersebut yang penentuannya ada pada pertanding­an leg kedua perempatfinal Kamis (12/4) dinihari nanti.

Juara Europa League tiga kali, Sevilla, yang kalah 1-2 pada leg pertama, dijamu Bayern di Allianz Arena dengan modal negative, tak pernah menang di tiga laga terakhir. Menahan imbang Barcelona 2-2 di LaLiga, mereka takluk 1-2 dari Bayern dan terbaru akhir pekan kemarin, anak asuh Vincenzo Montella dipermak Celta Vigo 4-0 di markas lawan. Wajar kalau rangkaian hasil buruk itu bisa berimbas pada laga melawan Bayern nanti. 

Namun tuan rumah sendiri layak waspada karena dengan satu gol yang dicetak Sevilla pekan lalu bisa berarti ba­nyak kalau mereka bisa menjebol gawang lawan dua kali kendati Ba­yern hanya memerlukan hasil imbang tanpa gol untuk melaju ke semifinal.

Bayern sendiri baru tiga hari lalu merayakan gelar juara Bundesliga keenam mereka yang harus langsung dilupakan karena ada laga penting melawan Sevilla. “Setelah menjadi juara, kami belum bisa menikmatinya pada periode seperti ini,” ucap Juup Heynckes, pelatih Bayern.

“Para pemain sudah fokus melawan Sevilla. Kami benar-benar ingin lolos ke semifinal,” CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge menambahkan.

Rekor kandang Bayern di semua kompetisi musim ini adalah M17 S2 K0, mencetak 62 gol dan baru kebobolan 11. Wajar jika mereka kembali diunggulkan menang atas Sevilla.  Namun tuan rumah harus waspada dengan catatan kartu kuning pemain mereka. Jerome Boateng, Joshua Kimmich, Robert Lewandowski, Franck Ribery, Sebastian Rudy dan Corentin Tolisso bisa absen di semifinal kalau mendapat kartu kuning kedua melawan Sevilla nanti.

Sementara Vincenzo Montella, mengaku tidak gentar menghadapi Bayern. “Kami selalu berusaha untuk membuat peningkatan. Saya selalu mengharapkan tim untuk melakukannya, terlepas dari kelas lawan. Siapa pun itu, keyakinan saya selalu sama,” ungkap Montella. “Bayern terbiasa mencetak banyak gol dan menguasai bola. Kami harus me­lakukan hal yang sama sehingga kami membuat mereka melakukan hal-hal yang tidak biasa mereka lakukan,” tegasnya. (lbc)

berita TERKAIT


baca LAINNYA