Mitra Kukar FC Tanpa Rendi di Bandung


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     2 minggu yang lalu     328 kali
img

TENGGARONG – Bek sayap Rendi Siregar dipastikan tidak bisa diturunkan sejak menit awal di Bandung, kala Mitra Kukar FC menantang tuan rumah Persib Bandung, dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018, akhir pekan ini.

Rendi harus menepi lantaran mengalami cedera lutut yang didapatnya saat melakoni laga “Derby Mahakam” ketika melawan Borneo FC, Minggu (2/4) lalu. Rendi mengalami bengkak pada bagian lutut karena berbenturan cukup keras dengan salah satu pemain Borneo.

“Ya, Rendi cedera. Dia kemungkinan tidak dimainkan saat melawan Persib,” kata Pelatih Fisik Mitra Kukar, Asep Suryadi, kemarin.

Cedera Rendi nampaknya cukup parah, sehingga mantan pemain Madura United ini harus menjalani pemeriksaan di Jakarta, untuk mengetahui seberapa parah cedera yang dialaminya. Rendi juga sekaligus dijadawlkan menjalani terapi. 

“Rencananya dia (rendi, Red.) tetap dibawa ke Bandung, tapi dia langsung ke Jakarta di MRI (magnetic resonance imaging) sekalian terapi di sana,” ujar Asep.

Absennya Rendi cukup berpengaruh di lini belakang Naga Mekes, sebab kontribusinya selama ini cukup vital bagi tim, baik saat menyerang maupun bertahan. Namun tim pelatih sudah menyiapkan skema permainan tanpa Rendi saat menghadapi Maung Bandung.

“Kita masih pounya banyak pemain yang bisa penggantikan peran Rendi. Masih ada Roni (Rosadi, Red.), Ipul (Saepulloh, Red.) juga bisa digeser, bahkan Andre (Agustiar, Red.) juga bisa dimainkan di posisi bek sayap,” tutur Asep.

Parahnya, disisi lain Zuchrizal Abdul Gamal dikabarkan saat ini sedang meninggalkan tim untuk pulang ke kampung halamannya. Gamal izin ingin melangsungkan pernikahan. “Tidak masalah tidak ada Gamal. Semua pemain siap dimainkan di posisi mana saja,”  tegas Asep. (kk)

berita TERKAIT


baca LAINNYA