Derby Kaltim, Borneo FC Permalukan Mitra Kukar


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     2 minggu yang lalu     251 kali
img

MITRA KUKAR gagal meraup poin setelah dibekuk oleh Borneo FC pada laga yang bertajuk Derby Kaltim dalam pertandingan lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin, 2 April 2018, Mitra Kukar harus menyerah tipis 0-1 dari tetangganya, Borneo FC.

Mitra Kukar yang tampil di hadapan pendukungnya langsung bermain agresif di menit-menit awal dengan membombardir pertahanan Borneo FC. Sedangkan, tim tamu sesekali melakukan serangan balik.

Menit 17, Mitra Kukar nyaris membuka keunggulan lewat sepakan jarak jauh dari Hendra Adi Bayauw. Namun sayang, tendangan spekulasinya masih membentur mistar gawang.

Di menit-menit akhir babak pertama, kedua tim silih berganti melancarkan serangan. Titus Bonai hampir saja membobol gawang Yoo Jae-Hoon di menit 44, tapi penyelesaian akhirnya masih belum sempurna. 

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 0-0 harus puas diterima oleh kedua kubu.

Selepas turun minum, Borneo FC menaikkan intensitas serangan. Sementara, Mitra Kukar tidak menurunkan tempo permainannya.

Di awal-awal babak kedua terjadi permainan yang cepat dari kedua tim. Cara ini digunakan oleh Mitra Kukar maupun Borneo FC untuk mencari celah membongkar pertahanan lawan masing-masing.

Menit 52, Borneo FC memiliki kesempatan melalui tendangan first time dari Azamat Baimatov. Namun, usahanya masih melambung di atas gawang Yoo Jae-Hoon.

Selang satu menit kemudian, serangan dari Borneo FC akhirnya membuahkan hasil. Umpan silang dari Ambrizal Umanailo ke daerah kotak penalti Mitra Kukar berhasil disambut dengan tandukkan Lerby Eliandry yang tak bisa dibendung oleh Yoo Jae-Hoon, 1-0 Borneo FC unggul.

Kondisi tertinggal, membuat Mitra Kukar tampil menyerang untuk mencari gol penyeimbang. Tetapi, usaha mereka selalu kandas akibat rapatnya lini belakang Borneo FC.

Menit 77, Mitra Kukar mendapatkan keuntungan jumlah pemain setelah kapten Borneo FC, Diego Michiels diusir wasit usai menerima kartu kuning kedua. Di sisa waktu, Mitra Kukar berusaha memanfaatkan keunggulan ini.

Menit 84, Fernando Rodriguez Ortega menebar ancaman ke gawang Borneo FC melalui tendangan akrobatik. Tapi, M. Ridho dengan sigap sanggup menggagalkannya.

Mitra Kukar terus mengepung pertahanan Borneo FC di injury time babak kedua. Meski unggul jumlah pemain, Mitra Kukar harus merelakan tiga poin kepada Borneo FC yang berhasil mengakhiri laga dengan skor 0-1. (vnc)

berita TERKAIT


baca LAINNYA