Putra Kaltim Raih Perak Kejurnas Softball Senior


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     2 minggu yang lalu     189 kali
img PRESTASI: Pada ajang kejurnas di Jogjakarta tim sofbol putra Kaltim berhasil meraih medali perak meski belum berhasil menjadi juara saat di final bertemu dengan Sultra jawara PON Jabar lalu. (rgn/korankaltim)

SAMARINDA – Tim softball putra Kaltim akhirnya hanya mampu meraih medali perak, setelah pada partai final yang digelar di Lapangan Softball UGM Yogyakarta, Minggu (1/4) kemarin, kalah dari tim sofbol Sulawesi Utara (Sultra), 5-1. 

Meski gagal meraih medali emas, jajaran pelatih Softball Kaltim yang diwakili Zakaria mengaku puas dengan hasil tersebut. Dia menilai pemain telah menjalankan strategi yang diberikan tim pelatih secara maksimal dan benar.

Hanya saja Kaltim terkendala persiapan yang minim, dimana waktu berkumpul pemain untuk saling memahami memang diakuinya sangat kurang, sehingga persiapan terjun di kejurnas tersebut menjadi kurang maksimal. 

Meski demikian, raihan tersebut melampauai target yang dibebankan pengurus, dimana tim softball Kaltim hanya ditargetkan masuk di 4 besar saja. 

“Berkat tekad dan disiplin mengantarkan kita semua sampai ke final ini, melampaui target kami sebagai pelatih dan target pengurus juga yaitu empat besar,” ujarnya.

Tim pelatih akan melakukan evaluasi usai gelaran tersebut, agar softball putra Kaltim pada PON XX/2020 Papua bisa lebih maksimal. “Ini adalah persiapan awal kita semua” tandasnya. 

Wakil ketua Umum Direktorat Softball Kaltim memberikan apresiasi atas prestasi softball Kaltim. menurutnya punggawa softball Kaltim sudah maksimal meski menjalani dua laga dalam sehari, yakni semifinal melawan Jabar dan final melawan Sultra.

“Tim sudah bermain maksimal, mereka sudah all out bermain saat melawan Jabar, itu game yang sangat luar biasa, dilanjutkan dengan game final pada hari yang sama dengan hanya istirahat kurang dari 2 jam,” ujarnya. (rgn)


berita TERKAIT


baca LAINNYA