Mitra Kukar FC Yakin Kalahkan Pesut Etam


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     2 minggu yang lalu     443 kali
img

TENGGARONG – Tuan rumah Mitra Kukar FC cukup percaya diri (PD) menatap laga sengit yang tersaji sore ini, di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong Seberang, saat menjamu Borneo FC. Tim kebanggan warga Kukar ini yakin memenangi duel yang diberi nama “Derby Mahakam” tersebut.

“Besok (hari ini, Red.) bakal menjadi laga yang berat, tapi kami sangat percaya diri bisa memenangkan pertandingan,” kata Pelatih Kepala Mitra Kukar FC, Rafael Berges Marin, saat konferensi pers pra pertandingan, kemarin.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Rafa ini menilai Borneo FC sudah berubah seiring dengan perubahan di kursi kepelatihan. Sehingga dirinya sangat mewaspadai kebangkitan Pesut Etam sore ini. Namun Rafa menegaskan anak asuhnya sudah siap melawan Borneo. 

“Saya pikir harus ada perubahan beberapa aspek usai melawan Arema FC. Borneo sudah berganti pelatih sehingga menjadi berbeda dari sebelumnya. Saya melihat saat melawan Sriwijaya, pada babak pertama Borneo bermain sangat bagus. Tapi pemain saya, tim saya, sudah siap. Ini laga yang sulit tapi kami yakin bisa menang,” tegasnya.

Terpisah, Borneo FC nampaknya tidak kalah ‘sangar’ dari tuan rumah. Sang tamu menargetkan kemenangan meski harus bermain di kandang lawan. Paling tidak M Ridho dan kawan-kawan bisa mencuri poin dengan menahan imbang Naga Mekes.

“Saya pikir besok laga yang menarik. Target kita seperti biasa, dimana-mana saya melatih biasanya tim saya mau mememangkan pertandingan. Tentu, kalau tidak bisa menang paling tidak bisa mencuri poin disini (Aji Imbut, Red.), karena sata ini semau poin penting sekali,” ujar Pelatih Borneo FC Dejan Antonic.

Ia meminta anak asuhnya untuk fokus dan kerja keras, agar bisa merealisasikan target tersebut. “Pemain harus maksimal, dan tuhan pasti bantu kita. Tapi seperti yang saya bilang, yang penting pemain harus fokus di pertandingan dan kita lihat hasil akhirnya,” tutupnya. (kk)

berita TERKAIT


baca LAINNYA