Pebalap Kaltim Berkuasa di Kalbar


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 bulan yang lalu     1.201 kali
img BERJAYA DI SINGKAWANG: Para pebalap Benua Etam yang berlomba pada kejurnas di Singkawang lalu. Meraih hasil luar biasa. (istimewa)

TENGGARONG - Pebalap motor asal Kaltim menguasai Kejurnas Motoprix Region 4 Putaran 1 yang dilangsungkan di Sirkuit Taman Pasir Panjang, Singkawang Kalimantan Barat selama dua hari pada Sabtu (3/3) dan Minggu (4/3) akhir pekan kemarin Kelas MP1 hingga MP5 dikuasai pebalap Kaltim, hanya kelas MP6 yang juaranya diraih tuan rumah Kalimantan Barat (Kalbar).

Sekretaris Umum Pengprov IMI Kaltim Simeon Palinggi mengatakan apa yang diraih tim Kaltim ini memang luar biasa karena pebalap yang diturunkan berhasil naik podium juara. Bahkan, tiga kelas utama, ketiga posisi teratas ditempati rider Kaltim. Hasil maksimal dan prestasi yang diraih tentu saja mendapat apresiasi dari IMI Kaltim. “Mantap, luar biasa. Senang saja bisa kasih semangat berjuang bagi anak-anak di sirkuit,” ucap Simeon dengan rasa bangga.

Di kelas Para Raja, MP1 atau Bebek 150cc 4 Tak Tune Up Seeded, dua rider Kaltim berada di depan. Arianto Tarzam dari Yamaha QQ Motor Sport dan Alpian Ridwan Nur dari Yamaha Aditama Racing Team mengunci kemenangan. Sementara Aldhila Eka Dharma dari Kalimantan Selatan yang mengendarai Honda dari tim Honda Opetro Bekantan Speed harus puas di posisi ketiga.

Pebalap Seeded Kaltim semakin merajai di kelas MP2 alias Bebek 125cc 4 Tak Tune Up. Ketiga podium juara disapu bersih. A Hamid dari BKS Racing Team, Arianto Tarzam dari Yamaha QQ Motor Sport dan Alpian  Ridwan Nur dari Yamaha Aditama berbagi podium pertama, kedua dan ketiga. Kelas MP3 kembali podium juara disapu bersih pebalap Kaltim. Saat race Bebek 150cc 4 Tak Tune Up Pemula A dimainkan, tiga rider Kaltim berada di depan. Ketiganya yaitu, Rizal Feriyadi dari BKS Racing Team menunggangi Honda, lalu M Khafi dari Yamaha Aditama dan Revaldy Aditya dari Honda Opetro Bekantan Speed.

Kelas di bawahnya, Bebek 125cc 4 Tak Tune Up Pemula A atau MP4, dua racer Kaltim leading. Rizal Feriyandi dan M Khafi menutup peluang M Ridho asal Kalimantan Barat. Ridho dari Lawang Agung Racing Team yang mengandalkan Honda hanya bisa finisher ketiga.

Kelas MP5, atau Bebek 150cc 4 Tak Standar Pemula B kembali menjadi dominasi rider Kaltim. Tiga pebalapnya naik podium teratas. M Restu Eka Nardianto dari BKS Racing Team, Farrel Rachman Aye dari BKV Motor Sport Racetech Tribun Kaltim dan Surya Gusti Ananda dari Surya Sanjaya Makmur Donal Speed Racing Team. Ketiganya kompak mengendarai motor Honda.

Pada kelas MP6, Bebek 125cc 4 Tak Standar Pemula B terjadi persaingan dengan pebalap dari provinsi lain. Andre Aprilia, rider andalan tuan rumah dari Honda JS Racing Pirelli Dragon asal Kalbar berhasil finisher pertama. Di belakangnya ada Ibrahim Gafur asal Kalsel dari Baim Irwan Racing Team dan Ariam Yuza asal Kaltim dari TSJ Auto Gemilang Pirelli. Keduanya mengandalkan motor Yamaha.

Ucapan selamat juga disampaikan Ketua IMI Kaltim H. Redi Asmara.. “Kami akan berusaha selalu mendampingi pada setiap Kejurnas Motoprix yang masih tersisa enam putaran, mengingat hal-hal teknis yang kemungkinan menjadi kendala bagi team-team yang berlaga di Kejurnas kemarin,” ucap Redi.

“Hal teknis yang dimaksud seperti KIS dan KTA karena semua peserta yang ikut di Kejurnas wajib memiliki KTA dan KIS, kemudian regulasi yang mungkin ada perubahan pada kendaraan pebalap serta tata cara protes dan lainnya,” tutupnya. (hei)


berita TERKAIT


baca LAINNYA