Lorenzo Tak Nyaman dengan Desmosedici GP18


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 bulan yang lalu     279 kali
img PERLU PENYESUAIAN: Jorge Lorenzo dengan motor barunya saat tes di Sirkuit Losail bulan lalu. (crash)

BRNO - Jelang balapan MotoGP musim 2018, kendala masih menghantui armada Ducati dalam uji coba pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, pada pekan lalu. Hal tersebut diungkapkan Jorge Lorenzo yang menyebut bahwa tunggangannya yakni Ducati Desmosedici GP18 masih perlu penyesuaian.

Secara keseluruhan, Lorenzo mengakhiri tes uji coba di posisi ke-10, tiga persepuluh lebih lambat daripada rekan setimnya, Andrea Dovizioso dan nyaris ketinggalan oleh pembalap Ducati GP18 milik Pramac, Danilo Petrucci.

Pebalap Spanyol itu berdalih tiga tes pramusim kali ini tak cukup waktu sepenuhnya mengembangkan potensi motornya. Kondisi itu membuatnya belum terbiasa dengan Ducati tipe baru.

“Kami hanya memiliki tiga tes sehingga sangat sedikit untuk membuat evolusi besar selama pramusim. Jadi, karena itu, kami masih memiliki margin besar untuk perbaikan pada masa depan,” ungkap Lorenzo yang dilansir Motosport.

“Saya masih merasa motor ini tak alami. Saya tetap tidak merasa itu motor saya. Ini adalah masalah untuk memahami apa pengaturan terbaik, kombinasi terbaik untuk motor saya,” tambahnya. 

Komentar juara dunia MotoGP tiga kali itu berbeda dengan kesan awalnya tentang GP18 pada awal pengujian pramusim di Sepang, Malaysia. 

Saat itu, ia mengklaim bahwa Ducati baru adalah “motor yang jauh lebih dekat dengan gaya alaminya,” ucapnya. (crc)


berita TERKAIT


baca LAINNYA