Sriwijaya FC Juara Piala Gubernur Kaltim II


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 bulan yang lalu     978 kali
img sriwijaya fc

SRIWIJAYA FC sukses menjadi juara pada Piala Gubernur Kaltim II. Di babak final, mereka menang 3-2 atas Arema FC di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu 4 Maret 2018.

Sriwijaya FC unggul lebih dahulu pada menit 10. Tendangan bebas Novan Setya Sasongko tak mampu dihalau oleh kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie.

Selang 13 menit kemudian, Arema FC sukses menyamakan kedudukan. Gol Balsa Bozovic menyelesaikan skema tendangan bebas dengan sangat apik.

Di penghujung pertandingan, Alberto Goncalves mencatatkan nama di papan skor. Skor 2-1 untuk keunggulan Sriwijaya FC menjadi akhir babak pertama.

Empat menit babak kedua bergulir, Sriwijaya FC kembali menambah keunggulan. Hamka Hamzah menyambut umpan sepak pojok dari Syahrian Abimanyu dengan sundulan.

Meski tertinggal dua gol, Singo Edan tak ingin menyerah begitu saja. Skuat asuhan Joko Susilo coba terus menembus pertahanan kuat Sriwijaya FC.

Baru pada menit 80, Arema FC bisa memperkecil ketertinggalan. Thiago Furtuoso mencetak gol melalui titik putih.

Di sisa waktu, Arema FC terus berupaya menyamakan kedudukan. Akan tetapi, upaya mereka tidak berbuah positif, dan harus merelakan gelar juara ke Sriwijaya FC. (vnc)

berita TERKAIT


baca LAINNYA