Jumat, 02/03/2018

Iwan Anggap SFC Tim Kuat, RD Santai

Jumat, 02/03/2018

(Rgn/korankaltim)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Iwan Anggap SFC Tim Kuat, RD Santai

Jumat, 02/03/2018

logo

(Rgn/korankaltim)

SAMARINDA – Pelatih Borneo FC Iwan Setiawan menegaskan Sriwijaya FC (SFC) bukanlah lawan yang enteng. Iwan menganggap pertemuan dengan Laskar Wong Kito bukanlah laga yang mudah lantaran kedalaman tim kebanggan warga Palembang ini tersebut cukup mumpuni.

Belum lagi sosok seorang pelatih sekaliber Rahmad Darmawan, yang menurut Iwan sangat berkualitas. “Ini bukanlah pertandingan yang mudah dengan melihat kualitas pemain yang dimiliki ditambah dengan pelatih Rahmad Darmawan yang sudah tidak diragukan sepak terjangnya,” ujar Iwan, saat konferensi pers pra pertandingan, kemaron sore.

Ya, Borneo FC dan SFC akan saling berhadapan pada partai semifinal Piala Gubernur Kaltim (PGK) II, yang berlangsung pada pukul 20.30 WITA, di Stadion Utama Palaran.

Iwan menegaskan lebih fokus ke mental anak asuhnya untuk menghadapi laga berat malam ini. Mantan pelatih Persebaya Surabaya ini juga memberikan intruksi anak asunya untuk lebih disiplin dan konsentrasi sepanjang laga.

“Dalam mengahadapi pertandingan besok (malam ini, Red.) lebih fokus pada mentalitas pemain, karena dari pengalaman kami saat bertemu PSIS Semarang, makanya sebelum bertanding melakukan meeting dulu, termasuk harus disiplin, kerja keras dan konsentrasi dengan bermain maksimal,” tuturnya.

Sementara Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan nampaknya santai jelang babak gugur ini. Pelatih yang pernah berkarir di kompertisi Malaysia itu menilai PGK merupakan sarana untuk menambah jam terbang anak asuhnya saat memasuki kompetisi sebenarnya, Liga 1 2018.

Menurutnya, keikutsertaan Laskar Wong Kito di PGK II merupakan bagian dari membangun tim, untuk menghadapi suasana kompetisi saat bertemu tim-tim besar seperti Persiba, Madura United serta Persebaya, termasuk Borneo FC.

“Ini bisa menambah jam terbang mereka dan bagaimana menghadapi atmosfir pertandingannya melawan tim-tim besar ini. Serta pembelajaran dari sisi mental, kalau kalah bagaimana cara untuk bisa bangkit lagi, nah ini yang kami tanamkan kepada para pemain,” pungkasnya. (rgn) 

Iwan Anggap SFC Tim Kuat, RD Santai

Jumat, 02/03/2018

(Rgn/korankaltim)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.