Jangan Lengah, MADRID !!!


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 bulan yang lalu     475 kali
img LEBIH BUGAR: Diistirahatkan pada pertandingan tengah pekan kemarin, Cristiano Ronaldo (kanan) disiapkan untuk tampil menghadapi Alaves. (Foto: reuters)

MADRID – Tujuh laga terakhir tanpa kekalahan membuat Real Madrid percaya diri tinggi saat menjamu Deportivo Alaves di Santiago Bernabeu Sabtu (24/2) malam nanti. Selisih poin yang saat ini menjadi 14 angka dengan rival utama Barcelona membuat Los Merengues kian terpacu untuk terus mendapatkan tiga angka, terlebih tim tamu berada di papan bawah.

Namun bukan hal mudah bagi Madrid untuk meraih kemenangan atas tamu mereka karena Alaves mencetak hattrick kemenangan dari elta de Vigo, Deportivo La Coruna dan Villarreal. Kondisi Madrid juga sedang tidak ideal, kehilangan banyak pemain utama karena cedera seperti Luca Modric, Marcelo, hingga Toni Kroos. Terbaru, Sergio Ramos juga tak akan berada di lini pertahanan karena akumulasi kartu kuning.

“Periode semakin sulit tapi kami tetap percaya diri bisa terus mendapatkan hasil bagus. Kami tak ingin mengendurkan semangat dan motivasi yang sudah meninggi,” tegas Zinedine Zidane, pelatih Madrid.

 Zidane bisa mengulang rotasi seperti saat menyikat Leganes 1-3. Jika di laga itu Keylor Navas dan Cristiano Ronaldo diistirahatkan, kini mereka bisa turun sembari memberi kesempatan untuk starting XI lain menepi. Cedera Toni Kroos dan Luka Modric, juga akan memberi peluang untuk Isco kembali ke line-up. Tapi Madrid tak boleh lengah. Alaves memang tanpa Munir El Haddadi, bintang pencetak 6 gol dan 5 assist yang terkena larangam bermain. Tapi masih ada Manu Garcia dan Ibai Gomez di lini serang.

Selain itu meski ada di urutan ke-15, faktanya dalam lima laga terakhir Alaves mendapatkan 10 poin, hanya kalah tiga angka dari yang dikumpulkan Madrid. Di lini belakang jug masih ada Ruben Duarte, sang bek kiri yang andal.

Pelatih Alaves Abelardo Fernandez menegaskan tekad timnya untuk kembali mendapatkan angka. “Semua tahu bagaimana sulitnya menang di Bernabeu, tapi musim ini mereka tidak terlalu garang di kandang. Kami akan memanfaatkan situasi itu disaat kondisi tim juga sedang dalam percaya diri tinggi,” tegas Fernandez. 

Bicara rekor pertemuan, dalam lima duel terakhir Real Madrid selalu bisa memukul Alaves dengan catatan 15 gol dan kemasukan hanya dua kali saja. Namun Fernandez menegaskan ingin mengubah keadaan itu. (lbc)

berita TERKAIT


baca LAINNYA