Peluang ke Posisi Kedua


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 bulan yang lalu     2.334 kali
img PREDATOR: Aksi Mohamed Salah (kiri) kembali ditunggu saat Liverpool menjamu West Ham United di Anfield malam nanti. (Foto: reuter)

LIVERPOOL – Tak terkalahkan dalam empat laga terakhir, Liverpool termotivasi untuk menapak ke posisi dua klasemen sementara Premier League menggeser Manchester United dan syarat utamanya adalah mengalahkan West Ham United yang dijamu di Anfield Stadium Sabtu (24/2) malam nanti pada matchday ke-28.

Selisih poin United dengan Liverpool memang sangat tipis, dua angka. Kalau The Red Devils mendulang 56 poin, The Reds mengumpulkan 54 angka. Tambahan tiga poin bisa membuat Liverpool setidaknya berada di bawah Manchester City yang ada di peringkat teratas (72) sembari menunggu hasil laga United melawan Chelsea besok. Kalau gagal memenangkan pertandingan melawan West Ham, posisi Liverpool bisa digeser Chelsea atau Tottenham Hotspur di peringkat empat dan lima klasemen.

Liverpool baru saja menghabisi tuan rumah Porto lima gol tanpa balas di Liga Champions lewat hattrick Sadio Mane serta gol-gol Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Dengan hasil itu, berarti mereka membukukan dua kemenangan beruntun tanpa kebobolan. Sebelumnya, Liverpool juga menang 2-0 saat bertandang ke markas Southampton di Premier League. Liverpool menang berkat gol-gol Firmino dan Salah.

“Kami tak boleh lengah, pemain harus tetap waspada dengan segala situasi. West Ham bukan lawan yang mudah. Meski kami meraih dua kemenangan beruntung, pemain tetap tidak boleh terlalu percaya diri berlebihan,” tegas manajer Liverpool Jurgen Klopp.

Liverpool yang diprediksi bermain habis-habisan diprediksi akan menggunakan strategi 4-3-3 dengan mengandalkan trio Salah, Firmino, dan Sadio Mane dibantu Emre Can yang sudah bebas sanksi. Sementara itu untuk menahan gempuran Liverpool, West Ham dipercaya akan memasang lima pemain di lini belakang dan 4 pemain di lini tengah, dengan hanya mengandalkan Javier Hernandez di lini serang.

West Ham sendiri terakhir menang 2-0 menjamu Watford berkat gol-gol dua top scorer-nya, yakni Javier Hernandez dan Marko Arnautovic. Itu sangat dibutuhkan oleh anak-anak asuh David Moyes, yang tanpa kemenangan dalam empat laga sebelumnya. Rasa percaya diri tim tamu kian tinggi karena mereka tak terkalahkan dalam tiga lawatan terakhirnya ke Anfield.

Sayangnya,  West Ham yang kini menempati peringkat ke-12 di papan klasemen harus kehilangan 7 pemainnya karena kondisi yang tidak fit, ditambah Arthur Masuaku yang terkena hukuman kartu merah. Namun begitu, Manuel Lanzini diprediksi dapat diturunkan sebagai cadangan mengingat kondisinya yang mulai membaik. “Kami tahu atmosfer di Anfield dan siap untuk melawan situasi itu. Fakta yang ada, kami sudah memberikan kesulitan untuk mereka dan itu yang akan kembali kami lakukan di lagan anti,” ucap Javier Chicharito Hernandez, striker West Ham. (bbc)

berita TERKAIT


baca LAINNYA