Kamis, 15/02/2018

Perbasasi Kirim Atlet ke Seleksi Asian Games

Kamis, 15/02/2018

Foto: istimewa

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Perbasasi Kirim Atlet ke Seleksi Asian Games

Kamis, 15/02/2018

logo

Foto: istimewa

SAMARINDA – Semakin banyak atlet-atlet Kaltim yang mendapat panggilan seleksi untuk masuk Pelatnas persiapan Indonesia menuju Asian Games 2018.  Yang terbaru adalah pemanggilan 8 atlet bisbol putra plus 1 atlet sofbol putri oleh PB Perbasasi untuk bersaing pada seleksi di Bandar Lampung 17-23 Februari nanti. Terpilihnya atet bisbol Kaltim tersebut berdasarkan dari hasil kejuaraan terakhir yang mereka ikuti baik kejurnas yang digagas PB Perbasasi maupun  Sirkuit Perbasasi tahun 2017 lalu. 

Mereka adalah Fanny Faturahman (pitcher), Hasruddin (pitcher), Yudi Saputra (pitcher), Darreloa Dedy S (catcher), Ivan Valeho (infield), Andospa  Aldo Saputra (yad), Angga Prananda Bakti (infield), Puguh Santoso (pitcher) dan Bagus Dwi Danto (pelatih).

Hal ini disampaikan Sekum Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kaltim, Firmanuddin. Menurutnya, dari 8 pemain tersebut 3 diantaranya adalah pemain muda yang baru pertama kali dipanggil untuk mengikuti Seleknas sementara dua lainnya sudah pernah mewakili Indonesia pada SEA Games 2011 silam yaitu Angga dan Andos sedangkan sisanya hanya hingga tahap seleknas. “Kamo berharap kali ini tidak hanya Angga dan Andos saja yang bisa mewakili Indonesia, tetapi bisa bertambah dan 3 orang memiliki kans seperti Ivan, Fanny dan Darreloa,” kata Maman, sapaan akrabnya.

Di Asian Games Agustus mendatang hanya mempertandingkan bisbol putra dan sofbol putri. Bisbol Kaltim saat ini juga memiliki pemain putri yang tengah menjalani seleknas tahap akhir yaitu Andi Nurul Aulia. “Saat ini untuk tim putri ada 20 pemain dan sebulan sebelum pelaksanaan Asian Games akan dilakukan pencoretan 3 nama lagi, kami berharap Andi bisa bertahan,” harapnya. (rgn)


Perbasasi Kirim Atlet ke Seleksi Asian Games

Kamis, 15/02/2018

Foto: istimewa

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.