Demam Andik Vermansah Mulai Melanda Fans Kedah FA


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     6 hari yang lalu     238 kali
img Andik Vermansah/ indosport.com

MASIH terlalu dini memang mengomentari sepak terjang Andik Vermansah di klub barunya, Kedah FA. Namun, fans Kedah FA sudah siap mengelu-elukan bintang kelahiran Jember, Jawa Timur, itu.

Suporter Kedah FA sepertinya mulai dilanda demam Andik Vermansah. Dimulai respons hangat yang ditunjukkan saat manajemen klub memutuskan mendatangkan Andik untuk memperkuat tim dalam menjalani kompetisi musim 2018. Tak ada yang berkeberatan alias protes dengan hal itu.

Saat sesi perkenalan secara resmi, Sabtu (10/2/2018), manajemen, tim pelatih, pemain hingga suporter menyambut pemain 26 tahun itu dengan tangan terbuka.

Sama seperti pemain lain, terutama pemain asing, mereka “membebani” Andik dengan target membawa tim berprestasi setinggi mungkin pada musim ini. Secara khusus, membawa Kedah keluar dari keterpurukan yang dialami pada awal Liga Super Malaysia 2018. 

Andik langsung menjawab tuntutan itu dengan ikut andil atas terciptanya gol Kedah saat melawat ke markas PKNP pada pertandingan ketiga Liga Super Malaysia 2018 (10/2/2018). Tusukannya di sisi kanan pertahanan PNKP, mampu memberikan tekanan, dan selanjutnya berujung gol yang dicetak Akhyar Rashid.

Gol dari pemain sayap berusia 18 tahun itu jadi gol tunggal yang membawa Kedah meraih kemenangan perdana musim ini. Dalam dua pertandingan sebelumnya, klub berjulukan Helang Merah itu selalu menelan kekalahan.

Kemenangan itu disambut setidaknya 5.000 pendukung Kedah yang hadir di kandang PKNP, Stadion Negeri Pulau Pinang, Penang. Kerja sama Andik dan Akhyar memunculkan asa baru di kalangan fans.

Suporter berharap kolaborasi keduanya akan mampu mengangkat prestasi tim. Tak tanggung-tanggung, suporter sudah menjuluki keduanya sebagai “Dua A”. 

Presiden Hijau Kuning Fans Club (HKFC Kedah), Mohammad Firdaus Azid, menilai Andik tidak mengalami masalah berarti dalam hal adaptasi dengan rekan satu timnya yang baru maupun dalam hal gaya permainan Kedah yang diusung pelatih Ramon Marcote.

“Aksi lincah Akhyar ditambah sensasi pemain asing ASEAN, Andik Vermansah, ternyata menjadi mimpi buruk bagi lawan,” kata Mohammad Firdaus seperti dikutip dari Sinar Harian, Selasa (13/2/2018).

Mohammad Firdaus menjanjikan, setiap kali melakukan serangan, Akhyar dan Andik akan mendapat dukungan yang bergemuruh dari kalangan suporter agar mereka semakin bersemangat dalam beraksi.

Mohammad Firdaus menambahkan duet pemain sayap “Dua A” ini diharapkan bisa terus membuat seluruh pendukung klub Hijau Kuning bergembira pada pertandingan-pertandingan selanjutnya dengan membawa kemenangan untuk tim.

“Dua pemain ini mempunyai gaya main yang mirip, yakni punya kecepatan dalam berlari dari sisi kanan dan kiri sehingga bisa membuat pertahanan tim lawan kocar-kacir,” kata Mohammad Firdaus. (bdc)


baca LAINNYA