Awas Balas Dendam Biancocelesti


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     2 minggu yang lalu     421 kali
img DIHANTUI REVANS: Setelah kemenangan tipis di awal pekan kemarin, Gennaro Gatusso bersama AC Milan harus kembali berjuang menghadapi lawan yang sama di ajang berbeda, semifinal Coppa Italia.(Foto: net)

MILAN – Hanya berselang tiga hari setelah pertemuan di Serie A Italia, AC Milan dan Lazio bentrok lagi, kali ini di Piala Italia alias Coppa Italia babak semifinal dan masih di stadion yang sama seperti awal pekan kemarin, San Siro.

Laga yang berlangsung Kamis (1/2) dinihari nanti pada leg pertama memunculkan aroma dendam bagi Biancocelesti, julukan Lazio, karena kalah menyakitkan dari Rosonerri 1-2 disaat mereka berjuang untuk mendekati Juventus yang ada di posisi dua klasemen dan menghindari kejaran Inter Milan di bawah mereka, posisi empat. Sempat menyamakan skor 1-1 lewat gol Adam Marusic setelah tertinggal dari gol Patrick Cutrone, Lazio menyerah kalah setelah Giacomo Bonaventura mencetak gol penentu kemenangan timnya.

Jadilah pertemuan dua tim memiliki misi berbeda, Milan ingin kembali mengulang hasil positif di kompetisi domestic sementara Lazio bertekad balas dendam sekaligus membuka peluang ke final seperti musim lalu meski akhirnya harus gagal mengangkat piala karena dikalahkan Juventus pada laga puncak 0-2.

Pelatih Milan Gennaro Gatusso menegaskan pertandingan nanti bakal berbeda seperti di Serie A. “Kami harus siap dengan segalanya dan meningkatkan performa kami karena Lazio pasti ingin membalas kekalahan di awal pekan kemarin. Mereka pasti tampil menyerang dan kami harus mengantisipasi sejak awal,” papar Gatusso. “Kami tahu pentingnya ajang ini untuk menambah kepercayaan diri kalau kami bisa tampil sampai final dan juara,” tegasnya.

Gatusso kemungkinan melakukan perubahan komposisi pemain. Ricardo Rodriguez siap untuk dimainkan setelah kena sanksi, begitu pula Lucas Biglia yang dalam performa terbaik dan bakal menggalang lini tengah bersama kapten tim Riccardo Montolivo.

Setelah kekalahan terakhir dari Atalanta 0-2 di San Siro Desember 2017 lalu, Milan sudah tak terkalahkan dalam lima laga terakhir, mencetak empat kemenangan dan sekali imbang. Wajar kalau Lazio harus mewaspadai motivasi tinggi tuan rumah setelah kekalahan awal pekan kemarin, terlebih itu menjadi kekalahan pertama usai kemenangan beruntun di empat pertandingan sebelumnya yang diraih Lazio. “Kami benar-benar kecewa dengan hasil pekan kemarin, tapi tak perlu terus diratapi karena ada kesempatan kami untuk membalas. Hasil bagus di leg pertama akan mempermudah langkah kami di Coppa Italia,” tegas Simone Inzaghi, allenatore Lazio.

Sayangnya Inzaghi harus kehilangan Adam Marusic yang cedera. Dusan Basta akan jadi pengganti bersama Felipe Caicedo menyokong striker Ciro Immobile yang disimpan pekan kemarin demi menghadapi semifinal ini. Dengan kembalinya Immobile, berarti Milan sama sekali tak bisa bersantai. Mereka tentu masih ingat bagaimana Immobile memberi mimpi buruk dengan mencetak hattrick ke gawang Gianluigi Donnarumma di Olimpico. (fi)



baca LAINNYA