Ungguli Barito Putera, Mitra Kukar Lolos Sempurna


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     3 minggu yang lalu     462 kali
img Fernando Rodriguez (kiri) membawa Mitra Kukar FC lolos ke babak 8 Besar Piala Presiden 2018.

KORANKALTIM.COM – Mitra Kukar FC berhasil lolos ke babak 8 Besar Piala Presiden 2018 degan nilai sempurna, setelah pada laga terakhir, Sabtu (27/1), melawan Barito Putera mampu unggul tipis 1-0, melalui gol tunggal Fernando Rodriguez menit ke 45, dari titip penalti.

Dengan hasil tersebut, Mitra Kukar mengumpulkan poin sempurna di Grup B ini setelah mendapatkan tiga kemenangan beruntun. Sebelumnya Mitra juga mengalahkan Martapura FC dan Kalteng Putra.

Pelatih Kepala Mitra Kukar FC Rafael Berges Marin mengaku sangat senang dengan hasil tersebut, karena dengan kemenangan ini tim asuhannya bisa lolos ke babak berikutnya.

Rafael juga mengaku lega anak asuhnya bisa mengatasi perlawanan yang peragakan Barito Putera, sebab sepanjang pertandingan Bayu Pradana dan kawan-kawan kesulitan menembus pertahanan Laskar Antasari.

“Pertandingan yang sangat sulit. Pertahanan Barito bagus, sulit menembus lini tengah punya kombinasi yang baik. Senang anak-anak bisa mengatasi tersebut,” tutur pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

Terpisah, Pelatih Kepala Barito Putera Jackson F Thiago menilai ada dua poin yang membuat anak asuhnya bisa dikalahkan tuan rumah.

Perrtama pemain Barito tidak mampu memanfaatkan hadiah penalti yang diberikan wasit Thoriq Alkatiri pada menit awal.

Sepakan 12 pas yang diambil Rizky Pora mampu ditepis Kiper Gerri Mandagi. Kiper asal Manado ini mampu membaca arah bola yang menuju kanan gawangnya dan kemudian diblok.

“Mitra Kukar mampu mengembangkan pertandingan dan anak-anak kesulitan kenembus pertahanan lawan,” ujarnya.

Yang kedua, Mauricio Leal menjadi pembeda di lini belakang Mitra Kukar dengan memanfaatkan postur tubuhnya yang tinggi besar. Sehingga skema umpan tarik dari kedua sisi lapangan dan bola daerah yang dikembangkan pemain Barito selalu digagalkan Maurucio.

“Skema yang dikembangkan serangan melalui bola-bola atas, tapi Mauricio punya postur tinggi,” pungkas Jackson. (ale)


baca LAINNYA