Alexis Sanchez jadi Tetangga Jose Mourinho


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     2 bulan yang lalu     621 kali
img KE LOWRY HOTEL: Dua anjing kesayangan ikut menemani Alexis Sanchez saat pindah ke tempat baru di kota Manchester.(Foto: Daily Mail)

MANCHESTER - Resmi pindah ke Manchester United, Alexis Sanchez nyatanya belum mendapatkan tempat tinggal. Sanchez sampai sekarang belum mendapat rumah sewaan di kawasan Manchester.

Muncul sebuah kabar, Sanchez akan menjadi tetangga sang manajer, Jose Mourinho. Sanchez disebut-sebut bakal tinggal di Lowry Hotel, Manchester, sama dengan Mourinho. Kabar ini menguat saat dua anjing kesayangan Sanchez dibawa masuk ke Lowry Hotel oleh keluarga Sanchez yang mengenakan pakaian serbahitam. Begitu laporan Daily Mirror. Seluruh pegawai hotel yang ada di lobi pun menyambut mereka dengan ramah dan membantu membawa barang-barang. 

Lowry Hotel tergolong sangat mewah. Harga sewanya mencapai Rp15 juta per malam. Mourinho mengaku sangat nyaman tinggal di hotel ini. Sebab, fasilitas kamar Mourinho di sana terbilang kelas satu dan layaknya sebuah rumah, dengan bar di dalam serta luasnya yang mencapai 90 meter persegi. 

Sementara itu manajer Arsenal Arsene Wenger masih memberikan pembelaan kepada Alexis Sanchez yang baru dilepas ke Manchester United. Wenger tak setuju bila pemain asal Chile itu disebut sebagai mata duitan.

Sanchez memilih tidak memperpanjang kontraknya di Arsenal, dan akhirnya hijrah ke MU pada 22 Januari lalu. Sanchez dikontrak United hingga 2022, dan kabarnya mendapat nilai kontrak yang cukup besar. United disebut-sebut membayar sekitar 16,8 juta poundsterling, atau setara Rp313,7 miliar per musim. Besarnya nominal tersebut membuat Sanchez dinilai mata duitan hingga memilih pergi dari Arsenal. “Tentu saja aspek finansial hal yang penting, tapi dia bisa menggabungkan keduanya. Saya pikir dia pergi ke klub besar, mendapat kontrak bagus, jadi Anda bisa memahami bagaimana pemain profesional menggabungkan dua aspek itu,” kata Wenger dikutip Dailymail.

Wenger menilai berapa pun harga yang dibayarkan kepada pemain akan memiliki tanggung jawab yang sama. Maka itu, berapa gaji dan besarnya nilai kontrak tidak terlalu membedakan antar pemain sebenarnya. “Kalau saya direkrut Arsenal besok dengan harga satu poundsterling, maka tanggung jawabnya tetap sama seperti dihargai 100 juta poundsterling. Saya akan mengerahkan segalanya sejak direkrut, tidak peduli dengan apa yang orang lain dapatkan,” katanya. (vnc)


berita TERKAIT


baca LAINNYA