Krisis, Bianconeri Tetap Termotivasi


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     4 minggu yang lalu     290 kali
img TETAP PERCAYA DIRI: Kehilangan banyak pemain utama karena cedera, Juventus mengandalkan Paulo Dybala untuk bisa mengalahkan Genoa.

TURIN – Krisis pemain dialami Juventus jelang laga di kompetisi Serie A yang sempat jeda selama dua pekan. Menghadapi Genoa di Allianz Stadium dalam giornata ke-21 Selasa (23/1) dinihari nanti, Bianconeri harus bermain tanpa  Benedikt Howedes, Paulo Dybala, Juan Cuadrado, Claudio Marchisio, dan Gianluigi Buffon.

Kehilangan sejumlah pemain penting tentu menjadi sebuah masalah besar bagi Juventus. Namun, dengan pemain-pemain yang siap untuk bermain, tuan rumah tetap mengincar kemenangan demi terus bersaing ketat dengan Napoli di puncak klasemen yang hanya selisih satu poin.

Massimiliano Allegri masih memiliki Wojciech Szczesny yang akan mengawal gawang. Sementara itu, Gonzalo Higuain akan menjadi ujung tombak ditemani Mario Mandzukic dan Douglas Costa.

Akan tetapi, Genoa datang ke Allianz Stadium bukan untuk bermain pasrah dan menyerahkan poin begitu saja kepada tim tuan rumah. Meski saat ini berada di posisi ke-14 dalam klasemen sementara Serie A, Genoa bertekad mencuri poin.  “Cara merebut poin di Turin adalah dengan karakter. Kami harus menampilkan performa luar biasa yang berasal dari kerja keras. Kami harus bermain sebagai sebuah tim. Kami mungkin tidak bermain indah, tetapi kami adalah satu kesatuan tim,” ujar pelatih Genoa, David Ballardini.

Dalam delapan pertemuan terakhir kedua tim, Juventus jauh lebih superior. Juventus hanya satu kali mengalami kekalahan dari Genoa yang terjadi di markas Genoa pada November 2016. Adapun dalam tujuh pertandingan lain, Juventus berhasil meraih kemenangan.

Selain itu, dominasi Juventus juga terlihat dalam enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka di Serie A yang berakhir dengan clean sheet. Hal itu pun dengan catatan, Bianconeri hanya kebobolan satu kali, yaitu ketika bertandang ke markas Hellas Verona dan menang 3-1.

Sementara itu, Genoa hanya meraih dua kemenangan dalam lima laga terakhir mereka di Serie A. Meski berhasil menang 1-0 ata Sassuolo dalam pertandingan terakhir mereka, Juventus bukan lawan yang mudah dikalahkan, terutama ketika bermain di Allianz Stadium. (fi)


baca LAINNYA