Si Merah Masih Membara


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 bulan yang lalu     206 kali
img

LIVERPOOL – Duel David dan Goliath, itulah gambaran yang diberikan oleh pelatih Swansea City Carlos Carvalhal saat timnya menjamu Liverpool pada matchday ke-23 di Liberty Stadium  Selasa (23/1) dinihari nanti.

Ya, The Reds sempat mempermak The Swans lima gol tanpa balas saat Boxing Day Desember 2017 lalu. Kekalahan yang pastinya belum bisa dilupakan oleh Swansea terlebih tim tamu datang dengan motivasi tinggi usai menghentikan laju kemenangan Manchester City 4-3 dan  belum terkalahkan di 18 laga terakhirnya di semua kompetisi. Potensi Si Merah kembali membara di laga ini sangat terbuka. “Kami harus bisa membendung mereka dan menjaga setiap lini agar bisa bermain dengan baik. Kami menyadari ini laga yang sulit meski kami menjadi tuan rumah, ibaratnya, kami adalah david dan mereka adalah Goliath,” kata Carvalhal.

Meski begitu, sebagai tuan rumah Swansea bertekad untuk membalas kekalahan telak yang mereka rasakan di paruh musim lalu. “Kami sudah paham cara mereka bermain. Menjaga kedalaman skuat harus dilakukan kalau tak ingin kecolongan,” tegasnya.

Diangkatnya Carlos Carvalhal menjadi manajer baru Swansea usai pemecatan Paul Clement di 2017 lalu boleh saja tidak mengundang antusias yang tinggi namun efeknya saat ini mulai terasa. Gaffer asal Portugal tersebut perlahan mulai membenahi permainan Alfie Mawson dkk dan hasilnya dari lima laga kompetitif pertama yang dipimpinnya hanya ada satu kekalahan yang didapat.

Sementara di kubu tim tamu, Liverpool mendapat kabar baik jelang bentrok dengan Swansea City. Bek mahal Virgil Van Dijk kemungkinan besar bisa diturunkan di laga ini.  Sebelumnya, sang pemain absen ketika The Reds bentrok dengan Manchester City pada akhir pekan lalu. Dia kabarnya mengalami masalah pada kakinya. Kondisi mantan pemain Southampton ini sudah menunjukkan perkembangan. Dia sudah melakukan latihan dengan rekan-rekannya.  Selain itu, kapten Liverpool, Jordan Henderson, juga kemungkinan akan dipercaya tampil di laga tersebut. Dilansir Express, sang gelandang sudah bergabung untuk latihan pada Kamis 18 Januari 2018. “Saya berharap kami bisa menjaga performa tim yang sudah bagus dengan hasil yang juga seimbang dengan permainan kami,” kata Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. “Saatnya menjaga momentum yang ada saat ini karena kami ingin terus bertahan di papan atas,”  tegasnya. (bbc)

berita TERKAIT


baca LAINNYA